Mulai Selasa, 6 Nagari Dinilai Tim LKIDD Tingkat Kecamatan Lubuktarok

273

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak sembilan orang anggota Tim Lomba Keterbukaan Informasi Dana Desa (LKIDD) tingkat Kecamatan Lubuktarok, mulai Selasa s/d Kamis (3-5/10/2017), akan melakukan penilaian terhadap 6 nagari di kecamatan Lubuktarok secara merathon.

Ke-9 tim itu terdiri, Drs. Dody Katim, MM (camat) selaku penanggungjawab, Drs. H. Yanto, SH (sekcam) selaku ketua tim, Asrijal, SH (Kasi PPM) sekretaris dengan anggota, Busnedi, S.PKP (Kasi P dan K), Irmaison (Kasi KPT), Zulfitri, S.Ag (Kasi KS & PK), Nofrita Roza, SE (Plt Kasi Ekonomi & Pembangunan), Irham Syahl, S.Kom (Pendamping Desa) dan Saptarius (Wartawan).

Camat Lubuktarok, Drs. Dody Katim, MM, kepada Jurnal Sumbar, Senin (2/10/2017), malam menyebutkan, penilaian lomba keterbukaan informasi dana desa itu, berdasarkan surat Plt Sekda Kabupaten Sijunjung, bernomor: 414.2/775/DPMN-2017, tertanggal 18 September 2017.

“Kegiatan tersebut berkaitan dengan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 dan dalam penilaian kegiatan BBGRM tahun 2017. Pada tahun 2018, Sumbar juga dipercaya sebagai tuan rumah HPN,” kata Camat Lubuktarok, Drs. Dody Katim, MM.

Disebutkan Dody, penilaian itu diawali dengan penilaian tingkat kecamatan. “Penilain itu meliputi verifikasi, validasi, konfirmasi dan kunjungan kelapangan,” terang camat.

Penilaian yang melibatkan unsur pers itu dilaksanakan mulai Selasa (3/10/2017) meliputi nagari Lalan dan Lubuktarok. “Pada Rabu (4/10) penilaian dilakukan di nagari Kampung Dalam dan Buluhkasok dan pada Kamis (5/10) nya, tim melakukan penilaian ke nagari Latang dan Silongo,” tambah Dody Katim Camat Lubuktarok. Saptarius