Pemilu 2019, Nasdem Dharmasraya Targetkan Kursi Ketua DPRD

266
Hengki Purnanda

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Ketua DPD partai Nasdem Dharmasraya Hengki Purnanda menargetkan partai yang ia pimpin untuk merebut suara mayoritas pada Pemilu Legistlatif 2019 mendatang. Artinya, partai yang dibesut Surya Paloh bertekad merebut kursi ketua DPRD, dimana sejak Dharmasraya berdiri kursi tersebut selalu ditempati oleh partai Golongan Karya.

Pernyataan itu disampaikan Hengki Purnanda ketika berbincang dengan media ini pada Kamis sore, (12/10) di kantor DPD Nasdem Dharmasraya, Kenagarian Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung.

“Target partai Nasdem Dharmasraya adalah ketua DPRD, kita sudah sosialisasikan ke pengurus dan kader, kita berusaha dan insya Allah tercapai,” ucap Hengki Purnanda.

Bagi partai Nasdem, lanjut Hengki, target tersebut tidak lah muluk-muluk, karena pengurus DPD Nasdem Dharmasraya berkaca dari hasil Pemilu 2014 lalu yang menurus Hengki diluar prediksi banyak oranganya. Akan tetapi partai yang dia pimpin berhasil merebut satu dari tiga kursi pimpinan DPRD.

“Pemilu 2014 lalu Nasdem baru lahir dan baru pertama kali ikut serta tapi hasilnya kita dapat menembus tiga besar dan mengirimkan salah satu kader sebagai wakil ketua DPRD. Itu semua diluar prediksi orang tapi berhasil kita buktikan,” jelas ketua partai termuda Dharmasraya itu.

Untuk itu pula, sambung dia, pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang Nasdem mencanangkan target sebagai juara pemilu.

“Dan hari ini Nasdem telah punya pengalaman di Pileg dan kami pengurus mengevaluasi hasil pemilu lalu dan telah menetapkan bahwa target partai Nasdem menjadi pemenang,” urai Bacaleg DPRD provinsi tersebut.

Hengki melanjutkan, agar mencapai target tersebut, sejumlah langkah telah dilakukan partai Nasdem. Beberapa diantaranya adalah konsolidasi kader hingga tingkat nagari dan merangkul tokoh masyarakat untuk bergabung dengan partai tersebut.

“Konsolidasi hingga tingkat nagari telah kita lakukan dan merangkul tokoh-tokoh masyarakat untuk bergabung dan akumulasi dari semua itu yang akan membawa Nasdem sebagai pemuncak Pemilu,” demikian kata Hengki Purnanda yang juga menjabat sebagai ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sumbar tersebut. Jefri