Perusahaan Global Malaysia Kembangkan Songkok Unggan Sijunjung

330
Songkok produk perusahaan Global Ikhwan Malaysia yang gunakan kain songket Unggan Sijunjung sebagai bahan utama. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini benar-benar kabar gembira. Ternyata kehadiran pengusaha Malaysia ke Sijunjung, Sumbar beberapa waktu lalu membawa barokah.

Betapa tidak, kini perusahaan Global Group Ikhwan itu malah berminat bekerjasama untuk mengembangkan songkok Unggan dijadikan usaha tenunan songket di Indonesia.

“Alhamdulillah, saat ini kita mendapat ruang yang besar dengan peluang dibuatnya songkok atau peci dari bahan songket unggan. Konsep menggunakan songket untuk songkok adalah bagaimana kita menghargai karya tenun songket yang dibuat oleh masyarakat dan bisa di kreasikan menjadi songkok atau peci,” kata Wabup Sijunjung, Arrival Boy, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (18/10/2017) siang.

“Dengan adanya rencana perusahaan Global Ikhwan Malaysia, tentu akan banyak lagi kreasi yang akan dibuat. Bahkan songkok ini adalah buatan dari perusahaan Global Ihkwan Malaysia yang menggunakan kain songket kita,” ucap Wabup bangga atas kerjasama itu.

“Kita yakin bahwa kalau semua potensi yang kita miliki ini dapat kita kembangkan, maka tentu multi players nya akan muncul,” tambah Wabup.

Meski Wabup, Arrival Boy, hanya bisa mencarikan peluang, tapi masyarakat dan kelompok kerajinan harus belajar untuk disiplin, karena jika kegiatan ini berjalan, maka bayangkan potensi songket ini akan berkembang. Selamat!. Saptarius