Pileg 2019, PKS Dharmasraya Lakukan Gerakan Stategis dan Terukur

192
Widayatmo

JURNAL SUMBAR | Padang – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Widayatmo meminta kepada pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Dharmasraya meningkatkan perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil tiga Pileg sebelumnya.

Dan, untuk memperoleh hasil yang maksimal, Widayatmo mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader PKS agar segera melakukan langkah-langkah strategis yang terukur.

Pernyataan itu disampaikan Widayatmo kepada media ini siang tadi melalui sambungan telepon, Senin (02/10-2017).

“PKS Dharmasraya harus melakukan evaluasi menyeluruh tiga Pemilu terakhir, yang hanya mampu menempatkan satu kursi, harus jadi catatan khusus. Hasil evaluasi itu yang dijadikan referensi untuk menghadapi Pileg dan Pilpres serentak 2019 mendatang,” ujar Widayatmo.

Anggota Badan Anggaran DPRD Sumbar itu menjelaskan, agar perolehan kursi untuk dapat meningkat, PKS Dharmasraya harus mengawali dengan melakukan konsolidasi secara berjenjang. Untuk itu PKS harus melakukan langka-langkah yang terukur, strategis dan realistis.

“Konsolidasi harus dilaksanakan secepat dan segera mungkin, serta membangun jejaring dan simpul baru agar partai dapat bergerak dinamis dan maksimal,” terang Widayatmo.

Selain itu kata Mas Wid, sapaan karib Widayatmo, pengurus dan kader PKS harus belajar dari tiga pemilu sebelumnya, agar dapat dijadikan pedoman untuk menyusun strategi baru dan menerapkan pada pemilu yang akan datang.

“Melalui struktur yang kuat dan kader yang solid serta daya dukung yang kuat, insya Allah PKS bisa mewujudkan hasil maksimal pada Pemilu 2019 mendatang,” ucap Pengurus DPW PKS bidang ekonomi, indsutri dan tekhnologi itu. Jefri