Pilkada Padang, Anak Muda Berharap Mahyeldi Berpasangan dengan Andre Rosiade

545
Mahyeldi dan Andre. poto: net.

JURNAL SUMBAR | Padang – Isu Walikota Padang  Mahyeldi Ansharullah akan berpasangan dengan Wakil Sekretaris Jendral DPP Gerindra di Pilkada Padang 2018, terus menjadi perbincangan di tengah masyarakat Kota Padang, terutama di kalangan anak muda.

“Benar nih pak Walikota kita akan berpasangan dengan bang Andre, kalau ini mah udah cocok, keduanya bagus,” ujar Suci Fitri Hamdillah, salah seorang wanita muda muslimah yang ada di Padang.

Dia mengaku cukup mengenal kedua tokoh tersebut (Mahyeldi – Andre ). Suci menilai, Mahyeldi merupakan pemimpin yang berjiwa Islam serta bermasyarakat. Karena, dirinya menilai kader Partai Keadilan Sejahtera ini cukup sukses dalam membangun Kota Padang.

“Nah, kalau bang Andre itu saya sering lihat di TV dan juga di media sosial. Dia sangat gentol dalam mengkritisi kinerja pemerintah yang sekarang di pimpin sama Jokowi. Kalau keduanya digabung, ya top cer lah,” ujar Suci saat ditemui di Pantai Padang, Sabtu 21 Oktober 2017 malam.

Sementara itu, ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Rendi salah seorang mahasiswa yang kuliah di Universitas Andalas Padang. Diia mengatakan bahwa cukup mengamati perkembangan Pilkada di Padang.

“Saya sering amati perkembangan jelang Pilkada di Padang, sosok yang menonjol yang saya ketahui saat ini adalah Mahyeldi – Andre, apa benar mereka akan maju bareng?,” tanya Rendi kepada media ini juga di Pantai Padang.

Rendi mengatakan, kalau memang benar keduanya akan maju bersama. Maka, akan menjadi pasangan yang sangat kuat nantinya di Pilkada Padang 2018. Menurut Rendi kedua tokoh ini cukup berpengaruh di Padang.

“Saya sih juga heran, kalau dulu saya baca di berita, bang Andre ini sering kritik kinerjanya pak walikota, kok sekarang mereka akan maju bersama. Kalau seperti ini, menarik menurut saya.” ujarnya.

Kemudian, Mahasiswi di Universitas Putra Indonesia (UPI), Revha saat ditemui media ini di kawasan Pantai Padang mengaku sudah pernah mendengar dua nama tersebut. Dan dirinya mengatakan, kalau ada anak muda yang maju di Pilkada Padang otomatis pasti akan diberikan dukungan.

“Kalau saya sih pernah dengar. Dikit-dikit mengamati juga lah beritanya. Bagus juga kalau ada anak muda seperti Pak Andre itu maju, apalagi kalau dia ini adalah tokoh nasional. Pasti hebat dong dia. Kalau pak walikota kita bisa lihat sendiri deh kinerjanya. Lumayan lah,” ujar Revha.

Dia berharap, siapapun nantinya yang akan memimpin Kota Padang, dapat memberantas maksiat, menuntaskan banjir serta memberikan perhatian penuh kepada masyarakat. “Siapa yang jadi walikota terserah saja, kalau saya berharap mereka yang memimpin nanti dapat memberikan perubahan terhadap Kota Padang menjadi lebih baik. Ya, tutup kafe, brantas maksiat, pokoknya bermanfaat kepada masyarakat,” harapnya. rilis/Aad