Pilkada Padang, Andre Rosiade: Partai Gerindra akan Usung Kader Sendiri

979
Andre Rosiade sedang berpidato di hadapan puluhan kader dan tokoh Gerindra di kota Padang, Selasa (3/10-2017).

JURNAL SUMBAR | Padang – Hadapi Pilkada serentak 2018, Partai Gerindra akan mengusung kader sendiri. Kader Gerindra bisa maju sebagai wakil walikota atau jadi walikota, tergantung komitmen dengan pasangan koalisi.

Demikian diungkapkan Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade di acara silaturahminya dengan puluhan kader dan tokoh Partai Gerindra di kota Padang, Selasa siang (3/10-2017). “Gerindra punya banyak kader potensial untuk memimpin kota Padang ke depan,” sebutnya.

Dikatakan Andre, kader Gerindra yang pantas dan layak memimpin kota Padang ke depan adalah Ketua DPC Afrizal, Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Sekretaris DPD Desrio Putra, Ketua Fraksi DPRD Sumbar Hidayat. “Siapapun yang ditugaskan DPP maju jadi pemimpin kota Padang harus kita dukung,” tegasnya.

“Kalau saya yang ditugaskan, tentu saya akan emban amanah itu dengan baik, dan tentunya juga harus didukung oleh seluruh kader Gerindra,” tegas Andre Rosiade.

Di kesempatan itu Andre Rosiade menegaskan, tidak benar informasi yang mengatakan bahwa seorang ASN kota Padang sudah mendapat rekomendasi dari DPP Gerindra untuk maju jadi wakil Mahyeldi di Pilkada nanti. “Itu tidak benar,” tegasnya. “Gerindra akan mengusung kader sendiri,” tegasnya lagi.

Seperti diketahui, bakal calon walikota dan wakil walikota Padang yang sudah mendeklarasikan diri adalah Emzalmi berpasangan dengan Desri Ayunda. Beberapa bakal calon lain dikabarkan hanya berharap jadi wakilnya Mahyeldi. Sedangkan Andre Rosiade dikabarkan bakal diusung jadi walikota. Rahul Kampai