Rem Mendadak, Bus PO SAN Ditabrak Sepeda Motor dan Truk

Lakalantas di Jalinsum ruas Sujunjung.

1172
Bus PO SAN dan truk serta motor yang tabrakan di Jalinsum Palangki, Sijunjung. poto Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) ruas Sijunjung. Kali ini, Bus Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) PO SAN BD 7955 AP tujuan Bengkulu bernasip apes.

Persis di ruas Jalinsum Pasar Ternak Palangki, Kecamatan Ampeknagari, Kabupateb Sujunjung, Sumbar, Sabtu (7/10/2017), karena berhenti secara mendadak, ditabrak sepeda motor suzuki tanpa plat nopol dan dan mobil truk Dyna BA 8209 KU.

Informasi yang diperoleh Jurnal Sumbar di lapangan, kedua mobil dan sepeda motor itu datang searah, yakni dari arah Solok menuju Dharmasraya. Tiba-tiba di depan pasar ternak bus PO SAN berhenti mendadak karena bertepatan hari pasar.

Akibat Lakalantas yang terjadi sekitar pukul 15.35 WIB itu, menyebabkan Bimo warga Blok E, Sitiung, Kabupaten Dharmasraya luka lecet dan kepala depan sepeda motornya hancur.

Tak hanya itu, mobil truk pengangkut pasir yang menabrak belakang mobil PO SAN juga rensek dan begitu juga bus PO SAN rinsek.

Ketika itu belum ada penyelesaian karena pihak PO SAN bersikukuh tidak bersalah dan pihak truk juga minta ganti rugi. Jalan penyelesai pun menemui jalan buntu, sehingga mobil PO SAN tertahan di Palangki persis depan Pasar Ternak.

Untung tak beberapa lama kemudian jajaran Satlantas Polres Sijunjung datang ke tempat kejadian peristiwa dan seketika bus PO SAN tancap gas setelah menyelesaikan masalah dengan cara damai. Sedangkan pengendara motor lebih dulu berlalu. Saptarius