RIF 2017, Kepala BKPM: Sumbar Potensial Jadi Daerah Wisata yang Mendunia

352
Gubernur Irwan Prayitno paparkan potensi investasi di Sumbar pada jamuan makan malam peserta RIF 2017 di Gubernuran, Minggu (15/10-2017). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang – Daerah Provinsi Sumatera Barat merupakan daerah potensi investasi wisata yang dapat mendunia. Hal ini disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Thomas Trikasih Lembong pada Welcoming Dinner to All Regional Investment Forum Delegation, di Gubernuran Minggu, 15 Oktober 2017.

Hadir dalam kesempatan itu utusan delegasi 15 negara, para investor asing peserta Regional Investment Forum (RIF), Forkopimda, Wakil Gubernur Nasrul Abit, dan Bupati Walikota se Sumatera Barat.

Menurut Kepala BKPM, Sumatera Barat memiliki potensi ragam wisata yang cukup besar, pemandangan alam yang indah dengan lembah, gunung, danau, sungai, makanan kuliner yang enak dan lezat, juga memiliki budaya yang luar biasa.

“Begitu banyaknya kawasan wisata di Sumatera Barat butuh sentuhan para investor dalam pengembangannya. Kita berkeyakinan suatu waktu Sumatera Barat akan mampu menjadi daya tarik wisata dunia,” ungkapnya.

Ditambahkannya, keunikan budaya dan keindahan alam serta macam ragam kuliner yang enak-enak menjadikan Sumatera Barat sebagai daerah kunjungan wisata keluarga yang terbaik.

“Kemajuan dunia pariwisata Sumatera Barat diharapkan akan mampu meningkatan usaha-usaha masyarakat, terutama UMKM, yang hampir di seluruh kabupaten kota memilikinya dengan berbagai khas daerah masing-masing,” harapnya. rilis