Sekda Yefnihan Buka Pelatihan Manajemen Masjid

260
Zefnihan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 40 orang pengurus masjid dari delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung mengikuti pelatihan manajemen pengelolaan masjid. Hal itu dilakukan agar pengurus masjid mampu mengelola masjid dengan baik.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan di Hotel Bukik Gadang, Rabu (11/10/2017) tadi malam. Hal itu disampaikan Kasubag Humas Azneldi kepada Jurnal Sumbar, Kamis (12/10/2017).

Sekdakab, Zefnihan ketika membuka pelatihan manajemen pengelolaan masjid berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini secara maksimal.Pelatihan ini, sebut dia, sangat berguna untuk pengembangan SDM dan menambah wawasan pengurus dalam mengelola masjid.

“Pelatihan manajemen pengelolaan masjid merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap pengurus masjid,” ucap Zefnihan.

Kepala Bagian Kesra Setdakab, M.Hasbi  menyebutkan, pelatihan manajemen pengelolaan masjid dikuti 40 pengurus dari delapan kecamatan. Pesertanya, terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, ketua pembangunan dan qarim masjid.

Pelatihan manajemen pengelolaan masjid menghadirkan narasumber dan pemateri dari Kantor Kementriano Agama Kota Padang, Drs.Darnalis, Kantor Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Sijunjung serta Asisten I Setdakab, Irwandi dan Kabag Kesra, M.Hasbi.

“Peserta, akan digambleng dengan berbagai materi yang berkaitan dengan penataan, pemeliharaan, administrasi, keuangan, perpustakaan masjid serta cara meramaikan masjid,” ucapnya. rilis