Sesi Kualifikasi, Dani Pedrosa Tercepat di MotoGP Sepang Malaysia

413
Saptarius, wartawan Jurnal Sumbar bergaya layaknya pembalap MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR – Jutaan manusia sepanjang Sabtu (28/10/2017) pagi hingga sore dari berbagai belahan dunia memadati Sirkuit Intetnational Sepang, Malaysia. Mereka datang menyaksikan para pebalap sesi kualifikasi MotoGP. Nah, gimana situasi di Sirkuit Sepang ketika itu? Berikut laporan Saptarius, Wartawan Madya dari Jurnal Sumbar langsung dari Sepang Malaysia.

Cuaca benar-benar bersahabat.
Sejak pagi para pengunjung dari berbagai belahan dunia memadati Sirkuit Sepang, termasuk Jurnal Sumbar, dan teman saya Hari Suryana, Rahul dari Solok dan Uwan dari Padang. Pagi itu kami menyaksikan berbagai kejutan terjadi di sesi kualifikasi MotoGP di Sirkuit International Sepang, Malaysia itu.

Ternyata Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59.212 detik. Sementara rekan Pedrosa, Marc Marquez, yang sedang mengejar titel juara dunia di Sepang, harus puas memulai balapan di luar lima besar. Pebalap dengan jululan Baby Alien ini akan start dari posisi tujuh.

Bahkan rival terdekat Marquez di klasemen sementara, Andrea Dovizioso, coba memelihara asa untuk menjaga peluangnya meski sangat tipis, akan memulai balapan di posisi tiga. Sementara itu pada posisi dua ditempati oleh pebalap tim satelit Monster Yamaha, Johann Zarco sepeeti juga dilaporkan kompos.com.

Sedangkan Duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ada di posisi empat dan lima, yang membuat peta pertarungan di Sepang nanti bakal semakin menarik. Posisi enam atau tepat di depan Marquez ada pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Marquez kini memimpin klasemen dengan selisih angka 33 poin dengan Dovizioso. Marquez kemungkinan besar akan meraih gelar juara dunia di Sepang. Tentunya dengan catatan mampu meraih poin.

Ternyata diajang MotoGP Sirkuit Sepang itu, penonton tidak boleh membawa makanan dan minuman. Sebab di dalam arena para pedagang sudah menyediakan berbagai makanan dan minuman. Untuk mendapatkan makanan tersebut harus meronggoh RM (ringgit malaysia) yang cukup menguras kocek. Saptarius