Sigulambai Ngamuk, Kantor Agronomi PT BPSJ di Sijunjung Ludes Terbakar

391

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi, sigulambai mengamuk di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Kebakaran yang terjadi di Sijunjung sudah acap kali terjadi.

Rabu ( 4/10/2017 ) sekitar pukul 19.18 WIB, tadi malam, kantor agronomi PT Bina Pratama Sakato Jaya Nagari (PT BPSJ) di Kunangan Paritrantang, Kecamatan Kamangbaru Sijunjung, ludes terbakar dimamah sijago merah.

Dari data informasi yang berhasil dihimpun kontributor Jurnal Sumbar, Bagus di tempat kejadian peristiwa (TKP) menyebutkan, kebakaran hebat yang melalap Kantor PT BPSJ itu, diduga akibat arus pendek konsleting listrik pada bangunan perusahaan sawit terbesar itu.

Petugas Keamanaan PT BPSJ Buyung kepada kontributor Jurnal Sumbar, mengaku akibat kebakaran itu tak ada korban jiwa. “Hanya bangunan dan isinya yang ludes terbakar,” katanya seperti dikutif kontributor Jurnal Sumbar.

Disebutkannya, karena disertai angin kencang saat kejadian, dalam tempo waktu 2 jam bangunan Kantor Agronomi PT BPSJ itu sudah rata dengan tanah. Belum diketahui secara rinci kerugian yang dialami PT BPSJ akibat sigalumbai mengamuk itu. Delvia/ Bagus

.