Terkumpul Rp207 juta, Donasi Masyarakat Pessel Untuk Muslim Rohingya Disalurkan Melalui ACT

Diinisiasi Ketua TP PKK Lisda Rawdha

323
Penyerahan sumbangan kepada ACT yang Lisda Lisda Rawdha didampingi pejabat Pemkab Pessel dan disaksikan Elma Theana serahkan donasi masyarakat Pessel untuk muslim Rohingya kepada perwakilan ATC. poto Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Meski hujan deras mengguyur kota Painan dari sore hingga malam hari, namun tidak mengurangi antusias warga untuk menyaksikan malam penutupan dukungan dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya, dan lounching Aliansi Pessel Peduli yang berlangsung di GOR Zaini Zein, Sabtu Malam (07/10).

Ratusan pasang mata menjadi saksi penyerahan sumbangan dari warga Pesisir Selatan itu kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang diwakili oleh Manager Marketing ACT, Zeng Welf. Hingga pentupan tadi malam, sumbangan dari untuk Rohingya itu terkumpul sebanyak Rp 207 juta.

Ketua PKK Pesisir Selatan Lisda Rawdha yang menjadi inisiator dalam kegiatan tersebut megucapkan terimakasih kepada warga, tokoh masyarakat dan beragam komunitas yang telah terlibat dan memberikan dukungan serta yang telah memberikan donasinya hingga sumbangan untuk membantu Muslim Rohingya di Myanmar terkumpul mencapai 200 juta rupiah.

“Kita ucapkan ribuan terimakasih kepada tokoh, pengusaha, komunitas-komunitas, warga masyarakat dan seluruh donatur yang ikut peduli dan membantu saudara kita Muslim Rohingya di Myanmar. Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi ladang amal untuk kehidupan dunia dan akherat,” terang Lisda dalam kata sambutannya.

Elma Theana yang hadir dalam kegiatan itu memuji sifat kedermawanan warga Pessel yang mau berbagi untuk membantu sesama. Pujian itu dia peruntukan pula kepada Lisda Rawdha atas sederet kegiatan sosialnya semenjak menjadi ketua PKK Pesisir Selatan.

Artis papan atas Indonesia itupun ditunjuk menjadi Duta Peduli Pesisir Selatan yang merupakan wadah untuk lebih mengefektifkan segala bentuk kegiatan sosial di negeri sejuta pesona tersebut. banyak komunitas tergabung disana.

“Terimakasih atas kepercayaannya memberikan mandat kepada saya untuk menjadi duta peduli Pessel. Mudah-mudahan saya bisa dan mampu terlibat aktif membantu umat,” katanya singkat sembari memuji segala gebrakan Lisda Rawdha.

Kunjungan satu hari ke Pesisir Selatan diisi Elma Theana dengan berbagai kegiatan. Jefri

Tidak hanya sekedar membantu mempromosikan keindahan alam Pesisir Selatan tapi dia juga akan terlibat aktif dengan segala kegiatan sosial yang digagas Lisda Rawdha dengan Aliansi Pessel Peduli yang diresmikan tadi malam.