Tertimbun Longsor, Jalan Padang – Solok Macet Total

495

JURNAL SUMBAR | Padang – Rabu 04 Oktober 2017 sekitar pukul 07.30 Wib terjadi kemacetan total di jalan nasional ruas Padang – Solok, tempatnya KM 15 di daerah Lubuak Paraku Kelurahan Indarung Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Kemacetan tersebut disebabkan oleh longsornya tebing bukit dan menimbun badan jalan sepanjang 50 meter lebih, dan longsor tersebut juga cukup tinggi.

Menurut petugas kepolisian dari Polsek Lubuk Kilangan, di daerah ini memang sering terjadi longsor karena kondisi tanah tebing perbukitannya yang cukup labil.

Sampai berita ini di turunkan pukul 10.00 Wib, alat berat yang didatangkan dari Lubuk Lasih masih bekerja membersihkan longsoran tersebut.

Menurut salah seorang warga bernama Roni, kemacetan arah ke Solok sudah mencapai 12 KM dan arah Padang, ekor kemacetan sudah sampai Indarung.

Banyak pegawai negeri dan swasta yang bertugas di Solok dan sekitarnya mengeluh karena terlambat sampai di tempat kerjanya, dan bahkan ada yang memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Yang paling menderita adalah warga yang dari Solok dan sekitarnya menuju bandara BIM karena takut terlambat akan ditinggalkan pesawat,” kata Romi. ES