TMMD di Payakumbuh, Tentara Sulap Rumah Asri dan Rina Jadi Layak Huni

2092
Rina (40 tahun) berpoto di depan rumahnya yang sudah dibedah oleh TNI melalui program TMMD ke-100 Kodim 0306/50 Kota. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Payakumbuh – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 Kodim 0306/50 Kota telah selesai merenovasi 2 unit rumah warga di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Selasa (24/10)

Rumah yang telah selesai direnovasi oleh prajurit Satgas TMMD ke-100 Kodim 0306/50 Kota dan dikerjakan secara gotong-royong bersama masyarakat salah satunya adalah milik seorang wiraswasta pengerajin bambu (pembuat) songkok Ayam bernama Asri (42)

Pak Asri (42) menyampaikan, bahwa rumahnya sebelum direnovasi dalam keadaan sudah rapuh tidak mempunyai kamar, ruang tamu serta kamar mandi (hanya satu ruangan), dan setelah direnovasi menjadi 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dapur, dan kamar mandi, jadi layak huni.

Dengan mata berkaca-kaca Pak Asri menyampaikan rasa haru sekaligus bangganya kepada TNI, karena dengan program TMMD ke-100 ini rumahnya diperbaiki agar layak untuk ditempati.

“Saya tidak menyangka rumah saya sudah menjadi bagus dan nyaman. Terima kasih Pak Tentara, berkat kepedulian dan Gotong Royong rumah saya sudah diperbaiki,” tuturnya.

Di lain tempat, Ibu Rina (40) yang mempunyai anak 5, ibu rumah tangga juga mendapatkan renovasi rumah yang dulu rumahnya tidak layak huni, tidak mempunyai kamar mandi/wc, yang biasanya BAB di kolam, sekarang sudah mempunyai kamar mandi/wc yang layak pakai.

Program TMMD ke-100 Kodim 0306/50 Kota di kelurahan Kapolo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan ini sebenarnya difokuskan pembukaan jalan dan pengerasan sepanjang 1.250 m dan lebar 6 m penghubung jalan Kabupanten dengan Kota. Rahul Kampai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here