TP PKK Nagari Se Sijunjung Studi Komparatif ke Surakarta

260

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Tim Penggerak PKK Nagari di Kabupaten Sijunjung bakal melakukan studi komparatif ke Kota Surakarta. Rencananya, studi komparatif tersebut dimulai Kamis sampai Minggu (5-8/10/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Kabupaten Sijunjung, Syukri membenarkan, TP PKK Nagari di Kabupaten Sijunjung akan melaksanakan studi komparatif. ”Benar, TP PKK Nagari akan melaksanakan studi komparatif ke Kota Surakarta,” ucap Kepala DPMN.

Ia mengatakan, keberangkatan seluruh TP PKK Nagari bersama TP PKK Kecamatan ke Kota Surakarta akan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung dengan beberapa  anggota serta pejabat dari DPMN.

Tujuan studi komparatif ke Kota Surakarta, sebut Syukri, untuk mengadopsi keberhasilan PKK Kota Surakarta dalam melaksanakan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K),

Disamping itu, kata dia, guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan TP PKK Nagari selaku Bunda PAUD Nagari tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan  Kota Layak Anak.

“Kita juga akan mengadopsi keberhasilan Surakarta sebagai Kota Layak Anak.Apa yang didapat dari studi komparatif ini akan diterapkan di Kabupaten Sijunjung sehingga bisa membawa  perubahan ke arah yang lebih baik bagi program PKK baik di nagari, kecamatan dan kabupaten,” jelasnya seperti dikutif Kasubag Humas Sijunjung, Azneldi dalam rilisnya. Delvia