Upacara Sumpah Pemuda, Semua Anggota DPRD Sijunjung Bimtek ke Jakarta

295
Bupati Yuswir Arifin jadi irup peringatan hari Sumpah Pemuda di lapangan M Yamin, Muaro Sujunjung, Senin (30/10). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Senin (30/10/2017) berlangsung di Lapangan M Yamin Muaro. Bertindak selaku Irup, Bupati Yuswir Arifin. Sayangnya, upacara itu minius anggota DPRD Sijunjung.

Walau minus anggota DPRD, upacara serentak di Kabupaten Sijunjung, itu tetap khidmad. Apalagi upacara itu diwarnai dengan launchingan Tour de Singkarak (TdS) 2017.

Bertindak sebagai perwira upacara pada peringatan Sumpah Pemuda itu Kapten Inf Alnofri dari Kodim 0310/SSD, Komandan Upacara Flora Sahara dari Banser NU, pembaca teks pembukaan UUD 1945 Amanda mulia sadina dari SMAN 1 Sijunjung, Pembacaan teks Keputusan Kongres Pebriyaldi SHI, MH sekretaris KNPI. Pengibar bendera 1. Wanda Adhitiyansyah dari SMA 1 Sijunjung, 2, M. Akhlan Alexandria SMAN 3 Sijunjung, 3, M Igbal Algeri SMKN 1 Sijunjung.

Menariknya, pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda itu, selain diikuti Wakil Bupati Arrival Boy, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, dan Sekdakab Zefnihan AP MSi, Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP – PKK beserta anggota, Organisasi Wanita, Organisasi Pemuda serta Undangan lainnya juga tumpah.

Usai upacara, Bupati Yuswir Arifin melaunching Tour de Singkarak yang dimulai pada tanggal 18-26 November 2017 mendatang. Pada tahun ini Sijunjung menjadi tuan rumah pada Etape ke III yang jatuh pada Senin 20 November. Star di depan gedung Pancasila, Muaro dan finis di Kabupaten Dharmasraya.

Hebatnya lagi, diperingatan Hari Sumpah Pemuda iru, bupati beserta undangan lain nya menyempatkan melihat penampilan POCIL (polisi cilik) yang memperagakan berbagai keterampilan dalam bentuk baris berbaris Posil tersebut hasil binaan Polres Sijunjung.

Terkait minusnya anggota DPRD pada peringatan Hari Sumpah Pemuda itu, Ketua DPRD Sijunjung, Yusdarti menyebutkan mereka melakukan bimbingan teknis (Bimtek) di Jakarta. “Saat itu kami sedang mau bertolak ke Jakarta melaksanakan Bimtek selama 4 hari,” kata Ketua DPRD Sijunjung perempuan pertama jadi ketua di DPRD Sijunjung dibalik telepon WhatApp nya kepada Jurnal Sumbar, Senin (30/10/2017) siang. Rilis/Andi