Wabup Arrival Boy Buka Bimtek Pilwana di Kabupaten Sijunjung

348
Wabup Arrival Boy buka bintek pemilihan walinagari di kabupaten Sijunjung, Senin (23/10). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Wabup Arrival Boy membuka secara resmi Bimtek pemilihan Walinagari bagi panitia Pemilihan Walinagari (Pilwana) Kabupaten Sijunjung tahun 2017 yang dilaksanakan di operation room Kantor Bupati Sijunjung, Senin (23/10/2017).

Hadir pada kesempatan itu Sekdakab Sijunjung Zefnihan, AP, MSi, Kepala OPD terkait, Walinagari serta undangan lainnya.

Wabup Arrival Boy dalam sambutannya mengharapkan kepada panitia pemilihan Walinagari dapat saling berkoordinasi, meningkatkan kinerja dan profesionalisme kerja, sehingga secara lebih lanjut pelaksanaan Pilwana di Nagari dapat terlaksana dengan sukses.

“Baik sukses partisipasi, sukses regulasi dan sukses dalam pelaksanaan pemilihan Walinagari yang defenitif dan tentunya pelaksanaan pilwana dapat berjalan sesuai dengan harapan atau jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan Kabupaten,” ujarnya.

Kadis PMPN Drs. Sukri, MM menyampaikan dalam laporannya menyebutkan, berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Sijunjung Nomor 5 tahun 2017 masa jabatan Walinagari adalah 6 tahun, sehingga pemilihan Walinagari merupakan rutinitas 6
tahunan yang seharusnya disikapi secara wajar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kadis PMPN menambahkan bahwa dengan pertimbangan berdasarkan waktu berakhirnya jabatan Walinagari dan adanya Walinagari yang meninggal dunia, maka pemilihan Wali Nagari secara serentak tahun 2017 ini dilaksanakan terhadap 5 Wali Nagari Yaitu Walinagari Aienngek, Kototuo, Kamang, Sungailansek dan Kotobaru. Rilis/ Andi Humas