Wabup Arrival Boy Buka Pelatihan Berbasis Kopentensi di UPTD BLK Sijunjung

404
Wabup Arrival Boy salami peserta pelatihan berbasis kompetensi di BLK Sijunjung. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung, H. Arrival Boy membuka pelatihan Berbasis Kompetensi UPTD BLK Sijunjung tahun 2017, secara resmi, Rabu (11/10/2017) di auditorium BLK setempat.

Pembukaan pelatihan itu dihadiri, unsur OPD Pemkab Sijunjung, dan unsur kecamatan, para instruktur dan peserta pelatihan serta undangan lain nya.

Wabup dalam sambutannya berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh sungguh dan disiplin. “Jika bersungguh sungguh, sehingga nantinya dapat berkompetensi untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang ada maupun membuka usaha mandiri sehingga angka penganguran di Kabupaten Sijunjung dapat dikurangi,” jelas Wabup.

Sekretaris Dinas Nakertras, Efendi Nur, SE, dalam laporan nya menyampaikan, bahwa pada tahun 2017 ini paket pelatihan pada BLK Sijunjung berjumlah 19 paket pelatihan. Terdiri dari 7 paket pelatihan didanai APBN melalui DIPA balai latihan kerja padang, 12 Paket di danai dari APBD Kab Sijunjung.

Jenis pelatihan yang akan dilaksanakan adalah tata boga, menjahit pakaian dasar, mekanik alat alat pertanian alsintan. Waktu dan tempat Pelatihan dilaksanakan tanggal 12 Oktober sampai 15 November 2017 (240 jpl) yang bertempat di UPTD BLK Sijunjung.

Sedangkan peserta pelatihan berasal dari para pencari kerja yang ada di kabupaten Sijunjung sebanyak 48 orang. Sedangkan tenaga instruktur pada kegiatan ini berasal dari instruktur BLK dan Tenaga Profesional dibidangnya, fasilitas yang diterima oleh peserta latihan antara lain atk, modul, seragam latihan, bantuan transport, snack dan makan siang serta sertifikat bagi yang lulus tambah sekdinas nakertrans tersebut.

Wabup Arrival Boy secara resmi memasangkan tanda peserta dan baju latihan kepada peserta latihan tanda dimulainya latihan. Andi humas