100 Siswa SLTP/SLTA Sijunjung Mantapkan Wawasan Kebangsaan

340

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –
Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol & Linmas) Kabupaten Sijunjung menggelar Sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan (PWK) bagi Siswa SLTP/SLTA se Kabupaten Sijunjung.

Acara yang dibuka oleh Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs. Syahrial, MM itu dilaksanakan selama 1 hari pada Rabu (29/11/2017) bertempat di Gedung UDKP Kecamatan Kamangbaru.

Pada acara pembukaan Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Nursidin Jamil, Forkopimda, Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Drs. Yunani, SE, MSi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se Kabupaten Sijunjung beserta undangan lainya.

Pada sambutan Bupati yang dibacakan staf Ahli Drs, Syahrial, MM, menyampaikan, bahwa pemantapan wawasan kebangsaan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada pelajar di Kabupaten Sijunjung tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencegah timbulnya disintegrasi bangsa.

Bupati juga berpesan dan mengingatkan bahwa peran serta generasi muda dalam pemantapan dan penyuburan ide-ide wawasan kebangsaan yang lebih aktual untuk terus mendorong masyarakat di daerah menuju era kesejahteraan hidup dalam kehidupan masyarakat dan bernegara, harap Bupati.

Kasi Kesbang Riko Hidayat, SH, MH, saat memberikan laporannya menerangkan bahwa Sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan dilaksanakan setiap tahun kepada siswa SLTP/SLTA di Kabupaten Sijunjung dan untuk tahun 2017 ini diikuti sebanyak 100 orang siswa SLTP/SLTA yang ada di Kecamatan Kamangbaru, terang Riko Hidayat.

Kasi Kesbang Riko, menambahkan bahwa Instruktur/ Nara Sumber berasal dari Badan Kesbangpol Propinsi Sumatera Barat, Polres Sijunjung, Kodim 0310/ SSD, dan Kantor Kesbangpol & Linmas Kabupaten Sijunjung serta kepada peserta diberikan ATK, Konsumsi, dan Penggantian uang transport sambung Kasi Kesbang Riko Hidayat. Andi Humas