Amankan TdS 2017, Polres Sijunjung Terjunkan 354 Personil

388

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Etape III Tour de Singkarak (TdS) 2017, melintasi wilyah hukum Sijunjung. Etape III itu dilaksanakan pada Senin (29/11/2017) mendatang. Pengamanan di Etape III TdS 2017 itu, Polres Sijunjung terjunkan 354 personil.

Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH kepada Jurnal Sumbar, Jumat (17/11/2017) pagi, membenarkannya. “Dalam pengamanan TdS Etape III di Sijunjung, Polres Sijunjung akan menerjunkan 354 personil,” kata mantan Subdit Tipikor Polda Sumbar itu.

Disebutkan Kapolres, personil sebanyak 354 anggota itu akan dirempatkan di 93 titik pengamanan. “Personil polres ditempatkan di 93 titik pengamanan pada TdS III 2017 diwilayah hukum Sijunjung. Kira berharap tak ada insiden dalam Etape III TdS yang dilalui pembalap,” pinta Kapolres.

Imran juga berharap masyarakat pengguna jalan yang dilalui pembalap dalam Etape III TdS di Sijunjung untuk memakluminya saat jalan-jalan itu digunakan para pembalap.”Kita berharap etape yang dilalui para pebalap lancar dan aman,” harap Kapolres.

Untuk diketahui para pebalap Tds 2017 itu pada etape II melintasi Pesisir Selatan dan berakhir di Sawahlunto. Pada Etape III baru masuk Sijunjung dengan stard depan gedung Pancasila Muaro lanjut ke jalan Aie Angek-Perkampungan Adat-Tanahbadantung-Kiliranjao dan finish di Kabupaten Dharmasraya.

Sayangnya, meski TdS Etape III hanya tinggal 3 hari lagi, suasana di Kabupaten Sijunjung terlihat adem-adem saja. Tak terlihat adanya kesemarakan penyambutan TdS 2017, spanduk dan baleho yang terpajang hanya terlihat di pusat kota dan itu pun tak seberapa. Saptarius