Amankan TdS, Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gabungan

1203
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, periksa pasukan personil pengamanan TdS Etape III Sijunjung didampingi unsur Forkopimda. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski tak semarak tahun sebelumnya, namun Pemkab Sijunjung, bertekad sukseskan pelaksanaan Etape III Tour de Singkarak (TdS) agar berjalan sukses dan lancar tanpa ada hambatan.

Untuk mensukseskan TdS Etape III di Sijunjung, Pemkab Sijunjung bersama semua unsur menggelar apel gabungan di simpang Tugu Muaro Sijunjung, Jumat (17/11/2017) pagi. Apel yang melibatkan Polri dan TNI beserta unsur ASN itu dikemas dalam satu acara, berupa apel siaga yang dipimpin Bupati Sijunjung, Yuswi Arifin.

Pada Apel Gabungan itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, berharap agar seluruh personil menjalankan SOP yang sudah diatur. “Jika sudah paham SOP, diharapkan tidak terjadi kesalahan pengamanan pada rute-rute yang lintasi pembalap,” kata Bupati Yuswir Arifin.

Usai pengarahan apel, Bupati Yuswir Arifin didampingi Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH dan Wabup Sijunjung, Arrival Boy, Sekdab Sijunjung, Zefnihan, dan Forkopimda, Kabag Umum Afrineldi dan Kabag Humas Hendri Chaniago serta unsur OPD Penkab Sijunjung, kemudian dilanjutkan pemeriksaan pasukan apel serta pemasangan tanda peserta personil pengamanan. Setelah itu dilanjutkan peninjauan lokasi rute yang dilalui pembalap.

Sementara dalam pengamanan di Etape III TdS 2017 itu, Polres Sijunjung terjunkan 354 personil. “Dalam pengamanan TdS Etape III di Sijunjung, Polres Sijunjung akan menerjunkan 354 personil yang ditempatkan di 93 titik pengamanan,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH kepada Jurnal Sumbar, Jumat (16/11/2017) pagi.

Kapolres juga berharap, agar masyarakat pengguna jalan yang dilalui pembalap dalam Etape III TdS di Sijunjung untuk memakluminya saat jalan-jalan itu digunakan para pembalap. “Kita berharap etape yang dilalui para pebalap lancar dan aman,” harap Kapolres Sijunjung Imran Amir.

Para pebalap Tds 2017 itu, pada etape III akan menempuh perjalanan sepanjang 162 kilometer. Kepala Dinas Parpora Sujunjung, Yofritas, kepada Jurnal Sumbar, Jumat (17/11/2017), menyebutjan, Pebalap itu akan melakukan stard depan gedung Pancasila Muaro lanjut ke jalan Aie Angek-Perkampungan Adat – jembatan Tapian Diaro – Tanahbadantung-Kiliranjao dan finish di Kabupaten Dharmasraya. Saptarius/Andi Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here