Bupati Yuswir Arifin Buka Sosialisasi Pendidikan Keluarga

256

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin membuka secara resmi acara Sosialisasi Pendidikan Keluarga di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung, pada Senin (13/11/2017).

Acara yang menghadirkan narasumber Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Dr. Sukiman Agus, M.Pd, dan juga dihadiri Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, En Yuswir Arifin, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Dharmawanita, Organisasi Wanita dan peserta sosialisasi se Kabupaten Sijunjung.

Pada sambutannya, Bupati Yuswir Arifin berharap semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa membawa dampak yang luar biasa untuk sijunjung, sehingga terjadi peningkatan peran keluarga dalam menumbuhkan karakter dan budaya prestasi anak dalam Kabupaten Sijunjung.

Bupati juga berharap kebijakan pendidikan di Kabupaten Sijunjung harus menjadi prioritas utama, sebab peningkatan SDM merupakan hal yang harus segera kita tuntaskan, kita fokuskan perhatian mulai dari anak usia dini, jelas Bupati.

Kepada semua peserta bupati mengharapkan melalui sosialisasi tersebut, betul betul di ikuti dengan baik, sehingga materi yang akan disampaikan oleh Nara Sumber dapat kita implementasikan di tempat masing masing.

“Dengan peningkatan peran orangtua akan berdampak langsung terhadap citra, harkat dan martabat anak-anak di kabupaten Sijunjung yang akan melahirkan anak-anak sehat, cerdas, berkarakter dan berprestasi,” kata Bupati Yuswir Arifin

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, SH, MM, menyampaikan dalam laporannya, acara sosialisasi itu dilaksanakan 2 hari, yakni dari tanggal 13 sampai 14 November 2017.

Nara sumber yang tampil pada sosialisasi itu, Dr. Sukiman Agus, M.Pd Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga, Hasbi, S.Sdm Pakar Parenting dari Universitas Negeri Padang, Dr. Yuliana, SP, M.Si Pakar Parenting dan Pendidik dari Universitas Negeri Padang. Rilis/Andi Humas