Bupati Yuswir Arifin Lantik 193 Kepsek TK, SD dan SMP

479
Bupati Yuswir Arifin lantik 193 orang kepala sekolah TK, SD dan SMP di Balairung Kantor Bupati, Jumat (3/12). Poto: Ist.

JURNAL SUMBA | Sijunjung – Pahlawan tanpa tanda jasa itu terlihat senyum sumaringah. Setidaknya terdapat sebanyak 193 orang kepala sekola (Kepsek) TK, SD dan SMP itu dilantik secara bersamaan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Bakairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat pada Jumat (3/11/2017).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepsek TK, SD dan SMP dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dihadiri Wakil Ketua DPRD Walbardi, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Yuswir Arifin, dalam sambutannya, mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah yang telah dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sebaik baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada sekolah masing masing.

Ditegaskan bupati, pelantikan itu sudah menjadi perhatian dan perhitungan dari Bupati dan Dinas Pendidikan seseuai prosedur dan ketentuan yang ada. “Nah, untuk itu bagi kepala sekolah yang mendapatkan promosi untuk bisa menjalan tugas dan amanah yang diberikan,” sebut bupati.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH, MM, dalam laporannya menyebutkan, pelantikan pada saat ini dikarenakan dalam pelaksanaan tugas dibidang pendidikan serta tidak terjadi kekosongan, maka kepala sekolah perlu dilakukan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.

“Jumlah Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak 193 orang, diantaranya, untuk Kepala Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) sebanyak 14 orang, untuk Kepala Sekolah Dasar ( SD) sebanyak 131 orang, untuk Kepala Sekolah Menengah Pertama ( SMP) sebanyak 48,” jelas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan itu. Rilis/Andi Humas