Bupati Yuswir Arifin Motivasi Kafilah Sijunjung ke Ajang MTQ Tingkat Propinsi

249
Bupati Yuswir Arifin melepas kafilah Sijunjung ke MTQ Provinsi Sumbar di Pariaman, Jumat (3/11). poto: Ist.

JURNAL SUMBA | Sijunjung – Yakin bisa! Setidaknya itu ungkapan Bupati Sijunjung H Yuswir Arifin, memberikan motivasi dan semangat pada saat memberangkatkan Kafilah Kabupaten Sijunjung ke ajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 37 di Pariaman.

MTQ tingkat Sumbar itu dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 11 November 2017.

Kafilah Kabupaten Sijunjung diberangkatkan dari depan Kantor Bupati Sijunjung pada Jum’at (3/11/2017). Pelepasan kafilah menuju ajang arena MTQ itu turut disaksikan Staf Ahli Ir Nizam Ul Muluk, Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari, dan keluarga Kafilah yang ikut mengantar.

Rombobgan kafilah Sijunjung itu dibawa pimpinan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kantor Bupati Sijunjung, M. Hasbi, S. Pd. Kontingen Sijunjung itu berkekuatan sebanyak 42 kafilah, akan mengikuti 9 cabang lomba.

Dalam amanahnya, Bupati Sijunjung, berpesan kepada semua tim agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan. “Jangan sampai terjadi permasalahan didalam tim yang akan merusak konsentrasi kafilah nantinya, untuk itu diharapkan agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Sijunjung,” kata Yuswir Arifin.

Dikatakan bupati, para kafilah, pada saat lomba jangan sampai gerogi, takut dan cemas. “Semua juri atau pun kafilah dari kota lain itu sama sama manusia juga, sama makan nasi, karna itu jangan ada yang di takutkan,” sambung Bupati sambil mengasih suport dan semangat untuk kafilah yang akan mengharumkan nama Sijunjung di ajang MTQ Provinsi Sumbar itu. Rilis/Andi