Ciptakan Tertib Berlalulintas, Operasi Zebra Tanah Datar Digelar 14 Hari

465
Pemasangan tanda operasi Zebra Tanah Datar pada petugas. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Kini, jajaran Polres Tanahdatar bertekad, melalui Operasi Zebra tahun 2017, akan membentuk polisi profesional, modern dan promoter (terpercaya) dalam upaya mengatasi masalah lalu lintas, sehingga tercipta budaya tertib berlalu lintas.

Demikian dijelaskan Wakapolres Tanahdatar, Kompol Hendra Syamri, selaku inspektur upacara saat melaksanakan aktivitas gelar pasukan Operasi Zebra 2017 di halaman Mapolres Tanah Datar di Pagaruyung, Rabu (1/11/2017) kemarin.

“Dengan operasi zebra yang kita laksanakan bersama lnstansi terkait, masyarakat semakin memiliki disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya,” kata Wakapolres Hendra.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanahdatar, AKP Yulandi Rusadi, SH, menjelaskan dalam operasi Zebra 2017 dikerahkan 150 personil gabungan, terdiri dari polisi, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan Tanahdatar.

Operasi Zebra, sebut Yulandi akan digelar selama 14 hari, yakni dimulai, Rabu (1/11/2017) hingga Selasa (14/11/2017) mendatang.

Dalam Operasi Zebra, polisi akan menerapkan sanksi bagi pelanggar, berupa, refreshif 80 persen,10 persen perfentiv dan 10 persen preentif dengan sasaran operasi, pelanggaran melawan arus, kelebihan muatan, plat kendaraan bermotor, pelanggaran rambu-rambu jalan dan pelanggaran lainnya. Rilis/Bachtiar Danau