Dibuka Bupati Sijunjung, 62 Sat Linmas Nagari Ikuti Pembekalan Paga Nagari

293
Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sijunjung kalungkan kokarde kepada peserta pembekalan paga nagari. Poto: Ist

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 62 orang anggota satuan perlindungan masyarakat ( Sat Linmas) utusan Nagari/Desa se Kabupaten Sijunjung ikuti Pembekalan Paga Nagari tahun 2017. Kegiatan yang dibuka secara resmi Bupati Sijunjung itu dilaksanakan di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung pada Rabu (8/11/2017).

Acara yang dibuka Bupati Sijunjung diwakili Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) Kabupaten Sijunjung, Masharyanto, SE, itu juga menghadirkan Nara Sumber dari Kodim 0310/SSD, Polres Sijunjung, Asisten I Sekdakab dan dari Satpol PP dan Damkar.

Pada acara pembukaan pembekalan paga Nagari ini juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Sijunjung.

Peserta terdiri dari anggota Sat Linmas utusan Nagari/ Desa se Kabupaten sebanyak 62 orang. Pesertanya, satu orang pernagari. Diantaranya, Kecamatan Sijunjung sebanyak 9 orang, Kecamatan Koto VII sebanyak 7 Orang, Kecamatan IV Nagari 5 orang, Kecamatan Kupitan 4 orang, Kecamatan Sumpurkudus 11 orang, Kecamatan Lubuak Tarok 6 orang, Kecamatan Kamang Baru 11 orang dan Kecamatan Tanjunggadang 9 orang.

Bupati dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Kadis Pol PP dan Damkar, menyebutkan kepada Sat Linmas Paga Nagari yang berada lansung ditengah tengah masyarakat supaya dapat mengajak masyarakat untuk dapat mensukseskan dan mendukung program-program pemerintah.

“Dukungan dan peran dari semua lapisan masyarakat tidak terkecuali Sat Linmas yang ada ditingkat Nagari maupun Kecamatan supaya dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada disekitar tempat tinggal tentang program pemerintah,” sebut bupati.

Bupati berharap kepada seluruh anggota Sat Linmas Paga Nagari agar dapat menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif ditengah- tengah masyarakat, serta mengawasi setiap gerakan-gerakan yang dapat menghambat proses pembangunan serta keutuhan NKRI di Wilayah Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih.

Acara pembukaan pembekalan Paga Nagari tahun 2017 ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Kadis Satpol PP dan Damkar Sijunjung, Masharyanto kepada perwakilan peserta. Rilis/Andi Humas