Dibuka Wabup Arrival Boy, 30 Personil Satpol PP dan Damkar Sijunjung Ikuti Bimtek Pemadam

605

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) Kabupaten Sijunjung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemadam I tahun 2017 yang dilaksanakan di Gedung SKB Muaro Sijunjung, Senin (27/11/2017).

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, SH dan juga dihadiri oleh Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Ditjen Bina Adwil Kementrian Dalam Negeri Drs. Elvius Dailami, M. Si beserta rombongan, Kodim 0310/SSD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta diklat agar bersungguh sungguh dalam mengikuti pelatihan itu.

“Petugas pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan akan profesi yang ditekuni, profesi yang menuntut profesionalisme dan kesungguhan karena di dalam profesi petugas pemadam kebakaran terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyekamatkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat,” kata Wabup Arrival Boy.

Kadis Satpol PP & Damkar Kabupaten Sijunjung, Mashariyanto dalam laporannya menyampaikan, bahwa peserta Bimtek Pemadam I Tahun 2017 saat ini berjumlah 30 orang yang dilaksanakan pada tanggal 26 November sampai dengan 2 Desember 2017,” kata Kadis Pol PP & Damkar.

Ditambakan Mashariyanto, setelah selesai Bimtek ini nanti, personil yang mengikuti Bimtek akan ditempatkan pada posko Tanjunggadang dan 3 posko lainnya.

Di akhir acara, dilaksanakan pemasangan pita oleh Wakil Bupati dan Direktur Manajemen Penangulangan Bencana dan Damkar Ditjen Bina Adwil Kemendagri kepada perwakilan peserta dan diikuti oleh peserta lainnya tanda dimulainya Pelatihan itu. Andi Humas