Diundang Saudagar Minang, Bupati Hendrajoni Paparkan Peluang Investasi di Pesisir Selatan

767
Bupati Hendrajoni paparkan peluang investasi di Pesisir Selatan di hadapan pengusaha Minang yang tergabung di FSSM di Jakarta, Kamis (16/11). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Bupati Hendrajoni paparkan peluang investasi di Pesisir Selatan di depan para pengusaha nasional yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Saudagar Minang (FSSM) di Wisma Kodel, Jakarta Selatan, tadi siang Kamis (16/11).

Dalam forum itu, Hendrajoni memaparkan segala potensi yang dimiliki daerah yang dipimpinnya. Mulai dari pertanian, hasil kelautan dan pariwisata yang belakangan ini menjadi tumpuan perekonomian daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona tersebut.

Dalam pemaparannya politisi PAN itu mengajak para pengusaha yang umumnya berasal dari Minang untuk menanamkan modalnya di Pessel yang saat ini terbuka dengan investor apabila berniat melakukan investasi di Pesisir Selatan.

“Daerah kita ramah dan terbuka akan investasi. Sektor pariwisata saat ini merupakan salah satu investasi yang sangat menjajikan,” tutur Hendrajoni.

Hendrajoni melanjutkan, Pesisir Selatan menurut pengamatan pengusaha itu nantinya berpotensi menjadi kawasan industry pariwisata terkemuka di bagian barat Pulau Sumatera. Untuk itu pula para pengusaha yang hadir tersebut ingin mendengar langsung cerita tentang perkembangan dan kemajuan Pessel yang akhir-akhir ini sering dimuat di berbagai media.

“Publikasi dan ekspos kepariwisataan Pesisir Selatan belakangan ini cukup gencar membuat para pengusaha nasional tertarik untuk berinvestasi di daerah kita. Dan mereka ingin mendengar langsung perkembangan itu dari saya,” terang penguhulu kaum Sikumbang tersebut.

Ketua DPD PAN itu menuturkan bahwa dia sengaja diundang dalam forum bisnis yang digagas oleh konglomerat asal Minangkabau, Fahmi Idris. Fahmi sendiri merupakan politisi senior Golkar dan pernah menjabat posisi sebagai menteri di era orde baru dan juga pernah menduduki jabatan serupa di zaman Susilo Bambang Yudoyono.

Fahmi juga berkarir sebagai pengusaha yang tergabung kedalam Kongsi Delapan (Kodel) Group, sebuah perusahaan konglomerasi yang mengelola usaha agrobisnis, perdagangan, perbankan, perminyakan, hingga hotel. Pada tahun 1988, Kodel membangun Hotel The Regent (kini Four Seasons Jakarta).

“Bila group Pak Fahmi Idris ini berinvestasi di Pessel tentu akan membuka lapangan kerja yang cukup banyak, mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pesisir Selatan,” ucapnya kepada media ini usai pertemuan dengan Kodel Group tersebut. Jefri