Gubernur Irwan Prayitno Lepas Pembalap TdS Etape 1

232

JURNAL SUMBAR | Tanah Datar – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghimbau masyarakat Sumbar yang ingin menonton TdS agar tidak mengganggu para pebalap, terutama saat balapan. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada pelepasan start stage I TdS di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (18/11/2017).

“Saat menonton di jalan raya, saya harap masyarakat mematuhi instruksi yang disampaikan oleh tim keamanan, jangan sampai ada insiden yang bisa merugikan masyarakat dan pebalap,” sebutnya.

Selain itu, Irwan Prayitno mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan dalam mensukseskan TdS yang dilaksanakan untuk ke-9 kalinya ini.

“TdS ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan seluruh potensi wisata yang ada di Sumbar, karena akan melalui 18 Kabupaten/Kota,” ujarnya.

“Semoga dengan pelaksanaan TdS, ke depan akan lebih banyak lagi wisatawan yang datang ke Sumbar,” ujarnya kembali.

Terkahir, Gubernur berharap kepada seluruh peserta, terutama seluruh pebalap agar bisa bertahan sampai ujung dari pelaksanaan TdS ini.

Dengan pelaksanaan start stage I di Istano Basa Pagaruyuang, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyebutkan, akan membuat salah satu ikon Sumbar ini lebih terkenal lagi di mata wisatawan lokal dan mancanegara.

“Kami akan dengan senang hati untuk menyambut seluruh wisatawa yang datang ke Tanah Datar,” ungkapnya.

Stage I TdS tahun ini akan menempuh jarak sepanjang 109,3 Km, dan akan finish di Lapau Panjang Danau Cimpago, Kota Padang. rilis