Gubernur Jawa Tengah Bahas Transmigrasi dengan Bupati Sijunjung

429
Bupati Yuswir Arifin bertukar cendramata dengan Gubernur Ganjar. Poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan rombongan berkunjung ke Sijunjung, Sumbar. Mereka disambut dengan tari gelombang di rumah dinas Bupati Sijunjung, pada Minggu ( 5/11/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi transmigrasi di Padangtarok, Kecamatan Kamangbaru.

Gubernur Jateng yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Dra. Wika Bintang MM dan rombongan serta juga hadir Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar Nasrizal, M.Si.

Di rumah dinas bupati Muaro Sijunjung dengan berbagai macam menu makanan yang terbuat dari lele serta disuguhi kelapa muda oleh OPD Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin yang didampingi Ketua DPRD Yusnidarti, SH. MM, Wakil Bupati Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, AP, M. Si, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat serta tamu undangan lain nya juga terlihat ikut menjamu Gubernur Jateng beserta rombongan tersebut.

Sebelum acara dimulai, Gubernur Jateng dan rombongan dijamu dengan makan siang bersama dengan menu makanan khas Padang “Randang Daging” Gubernur Ganjar yang juga pencinta nasi Padang terlihat sangat senang sekali.

Pada sambutannya, Ganjar, mengucapkan terima kasih kepada bupati dan jajarannya yang telah memberi sambutan yang bergitu luar biasa. “Saya biasa makan nasi Padang, jarang sekali yang seenak ini,” ungkap sambung Gubernur sambil tersenyum.

Gubernur Jawa Tengah itu juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sijunjung yang mau bekerja sama dan menyediakan lokasi untuk kegiatan trasmigrasi di Kabupaten Sijunjung. “Dengan dibukanya trasmigrasi, berarti kita sudah mengurangi angka kemiskinan di negara kita,” kata Ganjar.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ganjar Pranowo yang telah memberikan bantuan serta berkunjung ke Sijunjung. “Bapak Ganjar adalah Gubernur pertama yang datang ke Sijunjung,” kata Bupati.

Yuswir Arifin berharap dengan adanya transmigrasi ini hubungan baik Kabupaten Sijunjung dengan Provinsi Jawa Tengah selalu tetap terjaga.

Pada acara itu juga digelar acara pertukaran cendramata antara Bupati Sijunjung maupun Gubernur Jawa Tengah. Bupati Yuswir juga memberikan songket untuk kenang kenangan bagi gubernur dan kadis Nakertrans Jawa Tengah, dan begitupula sebaliknya, tidak ketinggalan pula, Ganjar juga memberikan batik Jawa Tengah kepada Bupati Sijujung. Rilis