Hari Pahlawan, Muspida Plus Pessel Tabur Bunga di Makam Pahlawan

227
Tabur bunga di makam pahlawan Pesisir Selatan. Poto: Ist.

JURNAL SUMBAR I PESISIR SELATAN–Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang S.IK, MM yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawangsa pada upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 tahun di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan, Jumat (10/11/2017) .

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh seluruh OPD dan jajaran Polres Pessel serta banyak komponen lainnya. Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Muspida Plus di Makam Pahlawan Sago, Kecamatan IV jurai.

Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil, dan makmur.

Dalam sambutan itu, Fery  juga menyampaikan, tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia. “Dan sepatutnya kita semua menghormati jasa para pahlawan tersebut,” tegasnya.

Usai  melaksanan upacara, dalam rangka memperingati hari pahlawan seluruh rombongan Muspida Plus langsung melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan Sago Kecamatan IV jurai Kabupaten Pessel. Rega Desfinal