Indah dan Rindang, Pantai Tansridano Batang Kapas Destinasi Wisata Alternatif Pesisir Pesisir

450

JURNAL SUMBAR I Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan saat ini terus gencar mempromosikan objek wisata nan mereka miliki, salah satunya dengan mengenalkan potensi wisata alam Pantai Tansridano di Kecamatan Batang Kapas menjadi salah satu alternatif destinasi wisata.

Pantai yang dihiasi pohon Pinus ini memiliki keindahan seperti pantai lainnya yang ada di Pessel, seperti Carocok. Selain rindang, sejuk banyaknya pohon Pinus membuat pantai ini siap menyambut kedatangan para wisatawan.

Beberapa bulan yang lalu pantai ini sudah diresmikannya namanya oleh bupati Pesisir Selatan yang juga salah salah satu objek wisata yang ada di Kecamatan Batang Kapas.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni pernah menyampaikan agar berimbasnya pada faktor ekonomi masyarakat maka bersama berupaya berkerjasama.

“Tentu dengan kerja bersama semua akan bisa terwujud dan berimbas kepada peningkatan perekonomian dan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” harapnya.

Agar keindahan dil ingkungan Pantai Pinus ini tetap sejuk dan bersih, perlu kesadaran dan saling menjaga kebersihaan, serta adanya fasilitas umum (fasum) memadai. Rega Desfinal