Jelang Subuh, Pasar Aur Kuning Bukittinggi Terbakar

395

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi – Lagi, kebakaran terjadi Bukittinggi. Kali ini, Pasar Konveksi, tepatnya di sebelah Terminal Simpang Aur, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Bukittinggi, Jumat (17/11/2017) sekitar pukul 04.45 WIB jelang subuh, dilalap si jago merah.

Informasi yang diperoleh di lokasi kebakaran, seperti diwartakan banyak media online, api pertama kali diduga dari arah Blok E Pasar yang terkenal dengan konveksinya itu. Dan tak berselang lama api yang membesar mulai menjalar ke sekeliling pasar.

Diduga beberapa toko ikut terbakar akibat hembusan angin. Lokasi kebakaran yang berada di tengah-tengah pasar cukup menyulitkan tim pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman.

Sebanyak 7 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi dan Agam berjibaku untuk memadamkan kobaran api di lokasi.

Namun, karena kobaran api yang berada di tengah-tengah pasar konveksi, cukup menyulitkan akses mobil Damkar menuju lokasi kebakaran untuk menjinakkan kobaran api.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui belum ada informasi resmi terkait penyebab kebakaran dan jumlah toko yang terbakar pada peristiwa tersebut. Rilis