Kabupaten Sehat 2017, Pesisir Selatan Dianugerahi Penghargaan Swasti Saba Wewerda

774

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Tahun ini Kabupaten Pesisir Selatan menjadi langganan award. Tangan dingin Bupati Hendrajoni membuat daerah ini bertabur prestasi. Berbagai penghargaan tidak henti-hentinya diberikan pemerintah pusat kepada daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Ini.

Hanya berselang tiga hari sejak objek wisata kebanggaan mereka, KWT Mandeh dinobatkan sebagai surga tersembunyi terpopuler, penghargaan kembali menghampiri kabupaten yang terletak di pesisir barat Pulau Sumatera itu.

Award kali ini datang melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri lantaran Pessel dinilai sebagai kabupaten sehat kategori pembinaan pada tahun 2017 ini, yaitu penghargaan Swasti Saba Wewerda. Penghargaan tersebut diberikan kepada Hendrajoni di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa pagi (28/11).

Usai menerima penghargaan tersebut, Hendrajoni memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan.

“Penghargaan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang turut membantu dan mendukung segaal program pemerintah daerah Pesisir Selatan,” kata Hendrajoni kepada media ini siang tadi melalui sambungan telepon.

Dia pun menyebutkan bahwa penghargaan yang diraih Pessel sebagai kabupaten sehat berkat kerja keras tim dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya dinas kesehatan yang sangat berperan sehingga Pessel kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.

“Apresiasi setinggi-setingginya untuk OPD dan khususnya dinas kesehatan yang telah berkerja keras sehingga kita dapat meraih award ini,” ucapnya lagi

Hendrajoni berharap dengan berbagai award yang diraih Pessel dapat meningkatkan semangat kerja seluruh instansi sehingga semua visi-misi daerah dapat berjalan secara maksimal.

“Penghargaan ini merupakan multivitamin bagi kita semua agar terus bekerja maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan Pesisir Selatan,” pungkas HJ, sapaan karib politisi PAN tersebut. Jefri