Kabupaten Sehat, Sijunjung Dianugerahi Penghargaan Swasti Saba Wistara

801
Azneldi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hebat! Pemerintah Kabupaten Sijunjung di bawah kepemimpinan Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy, kembali mendapat penghargaan. Kali ini mendapat anugerah Swasti Saba Wistara sebagai Kabupten Sehat dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan RI.

Penghargaan nasional itu, rencananya diserahkan ke Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Selasa (28/11/2017) di ruang Sasana Bhakti Praja Kementrian Dalam Negeri. Hal ini dibenarkan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, kepada Jurnal Sumbar, beberapa waktu lalu di Sijunjung.

“Batanam dulu baru manuai. Inilah hasil selama ini, alhamdulillah kita dianugrahi penghargaan Swasti Saba Wistara sebagai kabupaten sehat,” kata Yuswir Arifin belum lama ini.

Kepala Sub Bagian (Kasubag ) Humas Pemkab Sijunjung, Azneldi dalam siarsan pers-nya kepada Jurnal Sumbar, Minggu (26/11/2017) melalui WhatApps juga merilis hal yang sama.

Disebutkannya, kepastian Pemerintah Kabupaten Sijunjung mendapat penghargaan Swasti Saba Wistara disampaikan melalui surat kawat Kementrian Dalam Negeri RI nomor 005/8999/Bangda tertanggal 22 November 2017.

Penghargaan tertinggi di bidang kesehatan itu, kata Azneldi, rencananya diserahkan Selasa (28/11) di ruang Sasana Bhakti Praja Kementrian Dalam Negeri.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, sebut Azneldi, berjanji akan hadir pada penyerahan penghargaan tersebut. “Isya Alloh bupati berkenan menerima penghargaan tersebut,” ujar sebut Azneldi.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Sijunjung, Fajar kepada Jurnal Sumbar di ruang Kasubag Protokoler Setkab Sijunjung, sebelumnya juga menyebutkan hal serupa. Disebutkan Fajar, penghargaan serupa juga pernah diraih ketika tahun 2013 dan 2015 lalu.

“Penghargaan pertama Swasti Saba Padapa 2013 dan kedua Swasti Saba Wiwerda tahun 2015. Penghargaan kabupaten sehat ini sudah tiga kali berturut-turut diterima Kabupaten Sijunjung. Sekarang ini merupakan penghargaan tertinggi untuk kabupaten/kota sehat,” tambah Fajar Seftrian ketika itu. Delvia STR