Kedatangan Investor Kuwait, Bupati Hendrajoni Paparkan Peluang Investasi di Pesisir Selatan

371
Hendrajoni paparkan peluang investasi di Pesisir Selatan kepada rombongan investor Kuwait di rumah dinasnya, Selasa malam (21/11). Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni kembali menerima tamu yang berniat untuk melakukan investasi di daerah tersebut. Investor yang datang ke daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona (NSP) tersebut datang dari kawasan Timur Tengah, Kuwait.

Hendrajoni menerima tamu tersebut di Rumah Dinasnya, Painan, Selasa malam (21/11).

Seperti biasa dan yang pernah dia lakukan sebelumnya, Hendrajoni kembali melakukan presentasi di depan konsorsium asal negeri minyak tersebut.

Dengan memakai layar proyektor bupati yang dikenal lugas itu kembali memaparkan kondisi alam Pesisir Selatan dengan segala potensi yang dimilik negeri itu. Mulai dari sektor pertanian, perkebunan, kelautan hingga sektor pariwisata dijelaskan oleh politisi PAN itu satu-persatu.

Dalam pemaparannya, Hendrajoni menjelaskan tentang potensi daerah yang dia pimpin, terutama sektor pariwisata yang belakangan ini membuat banyak investor swasta tertarik untuk berperan dengan menanamkan modalnya di kabupaten yang terletak di pesisir barat Pulau Sumatera tersebut.

“Banyak investor yang tertarik dengan pariwisata Pessel. Kemarin saya juga paparkan di depan pengusaha Minang yang difasilitasi oleh pak Fahmi Idris dan sebelumnya puluhan investor berkunjung ke Pessel,” terang Hendrajoni.

Hendrajoni menyebutkan bahwa dia akan selalu mempromosikan Pesisir Selatan dengan segenap upaya. Katanya, tantangan daerah kedepan akan semakin besar karena tiap tahun angkatan kerja terus bertambah.

“Investasi adalah salah satu solusi untuk membuka lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran,” tutur dia.

Untuk itu, lanjut Hendrajoni, dia akan terus berusaha mengajak para investor agar mereka mau untuk berinevstasi di Pesisir Selatan, sehingga lapangan pekerjaan terus bertambah dan pengangguran akan berkurang.

“Dengan adanya investasi, lapangan pekerjaan terbuka dan dengan sendirinya kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” sambung Hendrajoni.

Kegigihan Hendrajoni untuk mendatangkan investor ke Pesisir Selatan patut diacungin jempol. Beberapa waktu lalu dia juga memaparkan potensi Pessel di hadapan pengusaha yang tergabung dalam Kongsi Delapan (Kodel Group). Pertemuan tersebut difasilitasi oleh pengusaha nasional asal Sumbar, Fahmi Idris.

Sebelumnya, puluhan pengusaha asing juga berkunjung ke Pesisir Selatan untuk melihat langsung keindahan alam yang dimiliki oleh negeri tersebut.

Dalam menerima investor tersebut, Hendrajoni punya cara dan gaya sendiri. Dia tidak sungkan-sungkan berdiri dihadapan para pengusaha itu sembari berbicara tentang daerahnya, seperti pemateri dalam seminar dan presentasi tersebut disaksikan banyak orang. Jefri