Keluyuran Jam Sekolah, Puluhan Pelajar Sijunjung Digaruk Satpol PP

441

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sangat disayangkan di saat jam sekolah banyak pelajar di Sijunjung keluyuran. Tak heran, jika kemudian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di bawah komando Kepala Dinas Satpol PP & Damkar Sijunjung, Masharyanto, SE pun unjuk gigi.

Alhasil, pada Rabu (29/11/2017) Satpol PP Sijunjung memergoki puluhan pelajar dari salah satu sekolah MTs dan SMP di Kecamatan Sijunjung keluyuran saat jam sekolah.

Puluhan pelajar yang tengah keluyuran di jam sekolah itu pun tak berkutik dibuat Satpol PP. Bahkan dalam tas para siswa itu, anggota Satpol PP juga menemukan rokok beserta korek api.

Kadis Satpol PP & Damkar Sijunjung, Masharyanto,SE, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (29/11/2017) malam membenarkannya. Menurut Masharyanto, para pelajar tersebut diamankan dan langsung digiring kesekolah mereka masing-masing.

“Para pelajar itu dipergoki saat jam sekolah berkeluyuran. Didalam tas mereka juga ditemukan rokok berikut koreknya. Mereka langsung kami serahkan pada pihak sekolah masing-masing untuk dibina,” jelas Masharyanto, secara estapet Satpol PP Sijunjung sepanjang Rabu (29/11/2017) melakukan razia termasuk di Lubuktarok, Tanjunggadang dan Kamangbaru.

Disebutkannya, selain merazia pelajar keluyuran, Satpol PP juga merazia tempat billard dan tempat judi di Kabupaten Sijunjung. Saptarius