Konferensi Internasional ICBMR, Gubernur Irwan Prayitno Minta OPD Dorong Daya Saing Produk Daerah

206

JURNAL SUMBAR | Padang – Sumatera Barat terus memacu potensi daerah dalam meningkatkan daya saing produksi, baik dalam bentuk kemasan, kualitas dan produksi dengan standar yang diinginkan pasar.

Untuk itu, Gubernur  Irwan Prayitno mengharapkan hasil riset bidang bisnis yang diseminarkan saat ini dapat dijadikan kebijakan  dalam memacu produktifitas daya saing daerah dalam globalisasi ekonomi di Asean. “Kita berharap dinas terkait seperti Koperasi dan UKM,  Perindustrian Pedagangan, Dinas Pertanian, serta beberapa lembaga Dekranasda, ikut serta secara langsung mendorong daya saing daerah ini,” harap Irwan Prayitno.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika membuka acara The 11TH Internasional Conference On Business And Management Research (ICBMR) : Deglobalization Challenges For Emerging Countriesdi Inna Muaro Padang, Rabu (01/11/2017). Hadir dalam kesempatan itu Rektor Universitas Indonesia, Rektor Unand, Rektor UNP, Rektor Bung Hatta, mahasiswa serta utusan 6 negara.

Irwan Prayitno menyampaikan apresiasi atas inisiatif Universitas Indonesia yang mau melakukan acara sebesar ini di Sumatera Barat yang tentu juga akan berdampak baik kemajuan pembangunan di Sumatera Barat. Seminar yang membahas lebih dari 107 hasil riset ini dan akan dibahas tentunya memberikan masukan-masukan berharga dalam tataran pengambil kebijakan untuk menerapkan untuk pertumbuhan ekonomi dan pasar.

Penyelenggaraan Konferensi Internasional Riset Bisnis dan Manajemen atau ICBMR merupakan tahun ke 11, dengan dua keynote speakers lainya yaitu Prof.DR. Iftekhar Hasan dan Associate Prof.DR. Rubi Ahmad.

Kegiatan ini diadakan oleh Pusat Penelitian Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Indonesia, dengan motivasi untuk menyediakan platform internasional bagi para akademisi, periset dan siswa pemula untuk berbagi temuan penelitian mereka dan untuk menemukan hubungan internasional untuk kolaborasi di masa depan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, khususnya Departemen Manajemen melalui lembaga penelitiannya, yaitu Pusat Penelitian Manajemen bertekad untuk berkontribusi secara positif dan memungkinkan Indonesia untuk mengambil keuntungan dari tantangan yang timbul akibat ekonomi global.

Konfrensi Internasional yang diadakan di Padang diikuti oleh berbagai negara dari Australia, Malaysia, Cina, Inggris , Amerika dan Thailand. dengan 107 makalah dari berbagai bidang manajemen dan bisnis keuangan dan keuangan syariah, pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen umum, strategi, operasi, dan akuntansi. rilis