Kunjungi Ponpes, Menpora Ziarah di Makam Keramat Sijunjung

612

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, memanfaatkan agenda kunjungannya di Sijunjung tak hanya sekedar bernastolgia. Sebagai orang pondok, ia juga berkunjung ke salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Sijunjung, termasuk berziarah ke Makam Keramat yang ada di Ranah Lansek Manih pada, Kamis Malam (16/11/2017).

Menpora dan rombongan itu langsung didampingi Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Sekdakab Zefnihan, Kepala Dinas Parpora Yofritas, Wali Nagari Sijunjung, Effendi itu juga menyempatkan singgah di Ponpes Pudak yang telah berdiri sejak lama.

Dalam kunjungan itu, Menpora dan rombongan menyempatkan berziarah di Makam Keramat yang dahulunya juga termasuk Penyebar Agam Islam di Sijunjung.

Menpora juga menyempatkan bertatap muka dengan santri di Ponpes, sekaligus memberi motifasi kepada santri, dalam sambutannya Menpora mengharapkan kepada santri, jangan sampai patah semangat, selalu berdo’a. Dan jangan sampai lupa mendoakan kedua orang tua.

Menpora juga mendoakan para santri nantinya bisa jadi orang sukses, karena dulunya ia pernah di Ponpes. “Anak saya sekarang masih di Ponpes,” kata Menpora Imam Nahrawi.

“Jadi, bisa saja besok bisa jadi menteri, gubernur, bupati atau yang lainnya, yang penting selalu berdoa dan belajar dengan rajin,” tegas Menpora.

Sebelum berangkat, Menpora Imam Nahrawi juga menyempatkan melihat sekeliling pesantren, dan melihat bangunan yang baru dibangun, pada saat akan pulang, Menpora juga menyempatkan foto bersama dengan santri dan guru di Ponpes tersebut. Rilis/Andi Humas