Majukan UMKM Pessel, Partai Perindo Bagi-bagi Gerobak kepada Pedagang

438
Ketua DPW Perindo Sumbar, HM Tauhid serahkan bantuan gerobak kepada PKL di Pesisir Selatan. Poto: Rega

JURNAL SUMBAR I Pesisir Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus mendongkrak perekonomian masyarakat dengan memberi bantuan gerobak untuk pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (10/11/2017).

Gerobak-gerobak tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW Sumbar, H.M. Tauhid didampingi Ketua DPD Perindo Pessel, Hefri Admen Hendra di Sekertariat DPD Partai Perindo Pessel di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan IV Jurai.

Menurut Tauhid, pembagian gerobak UMKM yang disaksikan langsung oleh pihak DPW Sumbar bidang UMKM serta Kordapil diberikan kepada enam orang pedagang di Pesisir Selatan. Bantuan gerobak UMKM diberikan agar para pedagang termotivasi dan semangat menjalankan roda perekonomian yang lebih baik.

“Rata-rata yang kami beri bantuan gerobak adalah mereka yang sudah berjualan 4-5 tahun. Kali ini kami bagikan 6 gerobak, dan sebelumnya sudah dibagikan 4 gerobak,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemberian gerobak ini tidak berhenti di situ saja. Partai Perindo, akan terus membantu warga yang benar-benar berusaha, dan untuk wilayah Sumbar pihaknya sudah membagikan 75 gerobak.

“Kita tidak punya target dalam membantu warga, yang jelas kita salurkan kepada pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, Partai Perindo terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan dan mendongkrak perekonomian warga di Indonesia, termasuk di Pessel.

“Komitmen partai Perindo sudah sangat jelas, yaitu mensejahterakan masyarakat dengan fakta, tanpa dusta atau janji politik belaka. Partai Perindo bukan hanya janji, beda dengan partai sebelah, kalau partai sebelah hanya janji,” tegas Tauhid

Ia menjelaskan, masyarakat yang terpilih mendapat bantuan gerobak tidak akan dipungut biaya seperser pun.

“Syaratnya cukup KTP, kartu keluarga dan yang bersangkutan telah melakukan usaha paling sedikit empat tahun. Ini gratis, tidak dipungut biaya. Mulai dari tempat pembuatan hingga ke lokasi penerima gerobak,” jelasnya.

Pedagang yang sudah memiliki gerobak juga bisa mengajukan bantuan. “Cukup melapor dan menyerahkan berkas ke ketua DPC Perindo di masing-masing Kecamatan,” tutupnya. Rega Desfinal