MTQ Sumbar, Kafilah Pessel Rangking 6 dari 19 Kabupaten dan Kota

1432
Bupati Hendrajoni poto bersama dengan kafilah Pessel. Poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Alhamdulillah, Kafilah Kabupaten Pesisir Selatan, pada ajang MTQ ke XXXVII tahun 2017 Tingkat Propinsi Sumatera Barat, yang berlansung selama sepekan di Kota Pariaman berada pada Peringkat VI. Hasil raihan 5 emas dan 1 perunggu dan 2 juara harapan.

Hasil tersebut merupakan perbaikan signifikan dari tahun lalu yang hanya mampu berada pada urutan ke -16 dari 19 kafilah kabupaten/kota di Sumbar.

Menurut Kepala Bagian Kesra sekaligus ketua rombongan, Andi Syafinal, S.Pi, M.Si mengungkapkan apresiasi kepada seluruh qori dan qoriah, ofisial, pengasuh, panitia lokal dan seluruh kerabat kerja.

“Alhamdulillah prestasi ini berkat kerjasama semua pihak, kerja tim dan dukungan masyarakat,” ujarnya, Jumat, 10/11.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, saat acara penutupan yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Gunawan, S. Sos, M. Si, mengungkapkan rasa syukur yang dalam atas kinerja semua pihak, terutama para kafilah dan pengasuh yang sudah berjuang.

“Walau hujan deras, penutupan MTQ Pariaman, tetapi bagi kafilah Pessel tidak menjadi penghalang untuk datang di acara penutupan yang menggembirakan ini,” ujarnya.

Prestasi ini menurut Gunawan menjadi cemeti untuk terus membenahi semarak kehidupan beragama di Pesisir Selatan, termasuk seni baca Al qur’an.

Berikut hasil akhir kafilah Pessel.
Untuk Kategori Emas :

1. H Iklanedin, S.Kom, Kategori Tilawah Dewasa Putra.

2. Suherman, MA, Kategori Tilawah Cacat Netra Putra

3. Kategori Syarhil Quran Putra.

4. Kategori Syarhil Quran Putri.

5. Yufil Aulia Adiansyah, Kategori Khatil (Kaligrafi Hiasan Putra)

Dan untuk Perunggu.

Kategori Kitab Standar Putera.
1. Ifkar Rasyid

Dan untuk Harapan 2

Kategori Tafiz 5 Juz Tilawah Putri
Atas nama Nabila Fahrunisa. Rilis