Muslub, Zefnihan Terpilih Jadi Ketua PMI Sijunjung 

209
Zefnihan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung –  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung, menggelar Musyawarah Luar Biasa yang dilaksanakan di Ruang Operasional Kantor Bupati Sijunjung, Rabu (15/11/2017).

Muslub itu dibuka Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, AP, M.Si. Pada kesempatan itu juga hadir Sekretaris PMI Sumatera Barat, Drs. Sultani Wirman, Kepala OPD Sijunjung, PMI Sijunjung beserta relawan dan undangan lainnya.

Sekda Zefnihan dalam sambutannya mengharapkan, dengan adanya musyawarah itu hendaknya terpilih kepengurusan yang baru dengan semangat yang baru, serta diharapkan kedepan bisa lebih mengembangkan kemitraan dengan pemerintah melalui SKPD untuk menciptakan PMI yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

Pengurus PMI Kabupaten Sijunjung Zulkarnaen melaporkan, seharusnya masa bakti kepengurusan PMI Sijunjung berakhir tahun 2018 sebagaimana keputusan Pengurusan Provinsi Sumatera Barat No.11/01.04.00/SKEP/ORG/IX/2013 tanggal 19 september 2013 tentang Susunan Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Sijunjung Masa Bakti 2013-2018.

“Namun karena terjadinya kondisi tertentu, dimana terdapat kekosongan ketua pengurus dan dua orang anggota sehingga tidak memungkinkan untuk dilanjutkan sampai periode beakhir. Diantaranya, Drs. A. T. Rohendi, MM dan Nuzuar Waris sudah almarhum dan Asrul SKM yang sudah pindah tugas dan berdomisili di luar Kabupaten Sijunjung,” terang Zulkarnaen.

Mengingat permasalahan tersebut, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMI serta arahan Provinsi Sumatera Barat perlu dilakukan pembentukan kepengurusan baru melalui musyawarah luar biasa ini, tambah Zulkarnaen.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan laporan pertanggung jawaban Pengurus Kabupaten Palang Merah Indonesia Kabupaten Sijunjung Masa Bakti 2013-2018 kepada Pimpinan Sidang.

Melalui musyawarah tersebut, telah terpilih Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Sijunjung Masa Bakti 2017-2022, yakni Zefnihan, AP, M.Si yang sekarang menjabat Sekdakab Sijunjung. Rilis/Andi Humas