Padukan Budaya dan Edukasi, Teguh Santosa Pujikan Prosesi Pelantik SMSI Sumbar

254
Teguh Santosa disugihi "Siriah di Carano" sebagai ucapan selamat datang di Ranah Minang pada acara prosesi pelantikan SMSI Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Kamis (23/11). Enye

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Teguh Santosa memuji acara pelantikan pengurus SMSI Sumatera Barat yang digelar di Pangeran Beach Hotel, Padang, Kamis pagi (23/11). Kegiatan tersebut berjalan sukses dan sangat meriah.

“Kami apresiasi kepada Panpel acara pelantikan SMSI yang membuat kegiatan ini begitu riuh dan meriah. Peserta seminarnya juga ramai. Salute,” ucap Teguh Santosa.

Tari Pasambahan.

Teguh menyebut kegiatan tersebut sangat berbobot dan berisi yang merupakan perpaduan budaya dan edukasi kepada masyarakat.

“Ada sentuhan budaya dan edukasi bagi masyarakat lewat seminar nasional tentang transaksi non tunai. Jadi tidak hanya seromonial saja. Ini acara pelantikan yang berbobot dan berisi,” tutur Teguh yang juga merupakan ketua PWI pusat bidang luar negeri.

Dihadiri banyak undangan.

Teguh menyebut bahwa suksesnya acara pelantikan tersebut merupakan awal yang baik bagi SMSI Sumbar kedepan. Dia berharap SMSI Sumbar dapat berkembang dan maju bersama perusahaan media siber dan sekaligus dapat mendorong agar tercipta pemberitaan yang sehat, punya edukasi dan berpihak kepada masyarakat luas serta mendorong pembangunan daerah.

Penyerahan pataka.

“Saya kira ini merupakan langkah awal yang cukup sempurna bagi SMSI Sumbar untuk kedepan bergerak dinamis dan mendorong terciptanya informasi yang sehat dan edukatif yang memperjuangkan aspirasi masyarakat,” jelas Teguh Santosa.

Aguswanto merupakan orang dibalik suksesnya acara pelantikan pengurus SMSI Sumbar tersebut. Apalagi, baru sekali ini SMSI menggelar kegiatan. Dan kegiatan tersebut berlangsung meriah. Agus ditunjuk sebagai ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pelantikan.

Seminar nasional “Transaksi Non Tunai”.

“Alhamdulillah acara kita berjalan sukses. Dan ini tidak lepas dari peran adik-adik panitia. Mereka patut kita apresiasi. Saya hanya di tataran konsep saja,” ucap Agus yang juga pengelola Valora.co.id itu dengan nada merendah.

Pengurus SMSI sumbar telah resmi dilantik. Pelantikan itu berlangsung sukses yang disaksikan oleh berbagai tokoh dari insane pers dan berbagai latar belakang turut hadir melihat proses pelantikan tersebut.

Pengurus SMSI bersama Wagub Nasrul Abit.

Wakil Gubernur Nasrul Abit turut hadir sebagai pembicara dan juga Faldo Maldini ikut menjadi pemateri dalam seminar nasional dengan “Gerakan transaksi non tunai di Sumatera Barat. Tantangan dan peluang”.

Pengurus SMSI Provinsi Sumbar dipimpin oleh duet Wiztian Yoetri sebagai ketua Dewan Penasehat dan Syahrial Aziz sebagai Ketua Dewan Pengurus. Duet ini dibantu Novermal Yuska sebagai Sekretaris dan Bendahara Tafrizal Chaniago serta beberapa wakil-wakil dan seksi-seksi. Jefri