Pasca Kebakaran, Gubernur Irwan Prayitno Tinjau Pasa Aue Kuniang Bukittinggi

177

JURNAL SUMBAR | Bukittinggi – Usai melepas start Stage I TdS 2017 di Kabupaten Tanah Datar, Gubernur Irwan Prayitno langsung meninjau pasar Aua Kuniang Bukittinggi yang terbakar beberapa hari lalu. Gubernur yang didampingi Walikota Bukittinggi melaksanakan peninjauan di beberapa titik.

“Saat ini Pemprov dengan Pemko Bukittinggi berupaya sekuat dan secepat mungkin untuk mengembalikan keadaan seperti semula,” terangnya, Sabtu (18/11/2017) usai peninjauan.

Agar dapat segera dikondisikan seperti awal, Irwan mengatakan sudah ada kesepakatan antara Walikota dengan para pedagang dan dibantu oleh pihak TNI dan Kepolisian untuk bekerjasama serta bergotong royong untuk membangun kembali.

“Saat ini sudah ada bantuan dari Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota, dana tak terduga dari pemprov dan pemko Bukittinggi serta bantuan lainnya,” ujarnya.

Menurut Irwan, pembangunan kembali pasa Aua Kuniang ini bisa berjalan lebih cepat karena tidak perlu ada relokasi tempat seperti Pasa Ateh yang terbakar sebelum ini.

“Dari segi konstruksi tidak ada masalah untuk pasar Aua Kuniang ini,” ungkapnya.

Pasar Aua Kuniang sendiri terbakar pada Jumat dinihari kemarin (17/11/2017). rilis