Pemkab Pessel Ajak Media Sukseskan TdS 2017

365
Pemkab Pessel rapat koordinasi dengan awak media sukseskan TdS Etape II Painan-Sawahlunto di Painan, Rabu (8/11).

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pelaksanaan Tour de Singgkarak (TdS) Etape II Painan – Sawahlunto digelar tanggal 17 November 2017. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo dan Humas Protokoler setempat mengajak peran media cetak, harian, mingguan, cyber (online) portal, dan televisi ikut menyukseskan acara TdS di Kabupaten Pessel, Rabu (08/11/2017) di Painan.

Di rapat persiapan teknis pelaksanaan TdS Etape II yang start di kawasan pantai Carocok itu akan dibuat tampil beda dari TdS tahun sebelumnya, yaitu akan diikuti sepeda VIP yang pesertanya Muspida, OPD, BUMN dan penggiat Wisata.

Hadir dalam rapat pagi itu, wartawan harian, mingguan, online ( portal), dan televisi di Kabupaten. Acara itu dihadiri oleh Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pessel Wendi, SH, Sekretaris Kominfo Adri, dan Kabid Pariwisata Wendra.

Kabid Pariwisata, Wendra Rovikto mengatakan, pelaksanaan TdS Etape II tanggal 17 November 2017 kali ini, Dinas Pariwisata membutuhkan peran dan dukungan dari rekan-rekan media yang ada di kabupaten Pessel.

Dikatakannya, walau TdS dilaksanakan dengan keterbatasan anggaran tetap harus disukseskan  “Anggaran yang ada untuk pelaksanaan TdS tahun 2017 sebanyak Rp235 juta, yaitu terdiri dari Rp50 juta untuk hadiah, Rp75 juta penginapan dan Rp110 juta tranportasi.

“Ada 12 tim peserta TdS yang akan menginap di 10 hotel di Pessel. 20 tim datang dari 5 benua,” jelas Wendra.

Ia mengajak media menjadikan pelaksanaan TdS kali ini sebagai salah satu ajang promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Pessel.

Kabag Humas dan Protokoler, Wendi mengatakan, pada pelaksanaan TdS kali ini, pihak Humas dan Protokoler sudah menyiapkan biaya tranportasi liputan rekan-rekan media, pariwara dan liputan khusus dengan tema yang berbeda dalam pelaksanaan TdS nanti.

Sekretaris Kominfo Adri menambahkan, pada intinya TdS kali ini adalah bagian dari promosi pariwisata kabupaten Pesisir Selatan. Kominfo Pessel juga telah menyiapkan angggaran bagi beberapa media online yang bekerjasama dengan Kominfo.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki ternak, ataupun acara pesta tidak menggunakan bahu jalan, dan melapas ternak pada hari H,” himbaunya. Rega Desfinal