Penanganan dan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Ateh Bukittinggi, Ini yang Dilakukan Gubernur Irwan Prayitno…

254
Gubernur Irwan Prayitno memimpin rapat evaluasi penanganan dan bantuan korban kebakaran Pasar Ateh Bukittinggi di Gubernuran, Kamis (2/11). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang | Gubernur Irwan Prayitno melakukan evaluasi penanganan dan bantuan bagi korban kebakaran Pasa Ateh Bukittinggi, di Gubernuran hari ini 2 November 2017.

Berikut penjelasannya melalui akun fesbuk resminya:

Walikota Bukittinggi, Baznas Sumbar, Bank Nagari, Semen Padang, OPD terkait, serta perwakilan BUMN saya undang dalam rakor ini.

Bantuan langsung dan asuransi bagi para korban sudah disiapkan. Baznas, CSR Semen Padang, Bank Nagari, BUMD dan BUMN-BUMN dilibatkan dalam Bantuan tunai dan nontunai.

Karena ini kebakaran yang keempat kalinya, saya meminta jajaran dan Pemko untuk mengevaluasi saat pembangunan kembali, termasuk dalam penyediaan fasilitas APAR dan keselamatan lainnya.

Dialog dengan para pedagang, sudah dilakukan, dalam hal ini ditangani oleh Pemko Bukittinggi. Upaya mampasamoan dalam membangun kembali Pasa Ateh. Seringan mungkin dan tidak membebani para pedagang lama.

Penyediaan pasar penampungan sementara saya minta untuk disegerakan agar roda ekonomi para pedagang segera berputar kembali. Karena sifatnya bencana, Pemko agar bersegera berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan untuk dananya.

Semua ini tentu menjadi hikmah bagi kita semua, semoga ketabahan dan kesabaran tercurah bagi masyarakat dan pedagang terdampak. Allah selalu bersama hambaNya yang bersabar dan senantiasa bersyukur. Dekatkan terus hati kita dan tak lelah dalam berdoa kepadaNYA. enye