Peringatan HKN 2017, Bupati Hendrajoni Luncurkan Program “Pesona Pessel”

375
Hendrajoni paparkan peluang investasi di Pesisir Selatan kepada rombongan investor Kuwait di rumah dinasnya, Selasa malam (21/11). Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan meluncurkan program “Pesona Pessel” sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017, Selasa (21/11/2017).

Pesona Pessel diluncurkan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni serta Kepala Dinas Kesehatan, Syahrizal Antoni dan pejabat lainnya di halaman kantor Dinas Kesehatan

Menurut Hendrajoni, jargon “Pesona Pessel” sarat akan pesan-pesan seputar kesehatan, dan ke depan diharapkan selalu diingat dan dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Peluncuran jargon “Pesona Pessel” ialah pencegahan dan pengendalian penyakit menular dan penyakit tidak menular, enyahkan asap rokok, stop buang air besar sembarangan, olahraga secara teratur dan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, nagari siaga aktif menuju kemandirian, dan anak mendapat imunisasi lengkap.

“Jargon ini luar biasa, dan akan lebih luar biasa jika seluruh masyarakat melaksanakannya, serta mendapat pengawasan dari Dinas Kesehatan,” ucap Hendrajoni.

Peluncuran jargon,l pada peringatan HKN 2017 tersebut juga melaksanakan lomba mars yang diikuti oleh 20 Puskesmas.

Mars tersebut sengaja dilombakan agar bisa menjadi pemacu semangat jajaran Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mars berisi pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat, semangat melayani, ketulusan dan lain sebagainya.

“Selain lirik, penampilan grup yang menyanyikan mars juga menjadi poin pada penilaian,” ujarnya. Rega Desfinal