Peringatan HKN Sijunjung Meriah

280

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN) ke – 53 di Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Sijunjung pada Minggu (12/11/2017). Peringatan HKN itu berjalan sukses dan meriah.

Acara HKN dihadiri Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin, Unsur Forkopimda, Sekdakab Zefnihan AP. M. Si, Ketua TP PKK En Yuswir Arifin, Ketua Dharmawanita beserta anggota, Kepala OPD, Pimpinan Puskesmas se Kabupaten Sijunjung beserta staf, Owner Klinik Haryanda, dr Hari Suryana, SpOG dan masyarakat yang bersemangat mengikuti kegiatan itu.

Menteri Kesehatan RI Prof, Dr, Nila Farid Moeloek, Sp. M(K) dalam sambutan tertulis yang dibacakan, Bupati Yuswir Arifin, menyampaikan bahwa pada Hari Kesehatan Nasional ke -53 saat ini tema yang di angkat adalah “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku”.

Tema tersebut sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Menteri menambahkan bahwa peringatan HKN ini menjadi momentum untuk seluruh insan kesehatan khusus nya jajaran kementrian kesehatan merefkeksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dalam meningkatkan derajat kesehatan bangsa indonesia sambung menteri.

Di akhir sambutan nya menteri mengajak semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga.

“Mari berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu menkonsumsi makanan sehat dengan teratur, sayur dan buah serta senantiasa berolahraga atau melakukan aktifitas fisik, melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Menteri.

Rangkaian kegiatan untuk memperingati HKN ke -53 ini dimulai dengan senam masal dalam rangka memecahkan rekor Muri, Edutaiment bersama Budi Setiawan (Buset), Parade Sayur dan Buah, Annual Review Implementasi Nagari Siaga Aktif Se Kabupaten Sijunjung.

Acara ini secara resmi di buka Bupati Sijunjung yang ditandai dengan pemotongan kue serta pembagian doorprize yang telah di sediakan panitia. Dan dilanjutkan dengan foto bersama. Rilis/ Andi Humas