Pertama Ikuti TdS, Robert Muller Asal Jerman Finish Pertama Etape 1

342

JURNAL SUMBAR | Padang – Pebalap Robert Muller asal Jerman dari tim Embrace The World (ECW) Cycling, berhasil masuk garis finish pertama di Lapau Panjang Cimpago Kota Padang, Sumatera Barat pada ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) setelah menempuh 109,3 kilometer dari Istano Basa Pagaruyuang, Tanah Datar.

Robert Muller merupakan peserta TdS yang baru pertama kali mengikuti balap sepeda pada iven TdS yang kini sudah yang ke sembilan kali. Robert berhasil mencapai garis finish dengan waktu 2 jam 32 menit 48 detik.

“Ini merupakan pertama kali bagi saya mengikuti balap sepeda TdS, dan memang etape yang dilalui cukup menantang,” ujarnya, usai menerima medali, Sabtu (18/11/2017).

Sementara untuk posisi kedua, juga diisi oleh pebalap yang pertama kali mengikuti balap sepeda TdS. Yakni Peerapol Chawchtangkwang yang berasil dari Continental Cycling Team, Thailand. Perbedaan waktu finish antara pebalap Thailand ini dengan Robert hanya berkisar lima detik.

Namun, sebelum mencapai garis finish, Peerapol sempat berada diposisi pertama. Akan tetapi, balapan yang sengit diperuntukkan oleh peserta asal Jerman, dan hingga akhirnya ia berhasil menyentuh garis finish urutan pertama.

“Untuk mencapai finish ini saya mencoba memanfaatkan tiga titik lokasi sprint. Dan memang ini pertama kalinya bagi saya mengikuti TdS ini,” katanya.

Sedangkan urutan ketiga diduduki oleh pebalap Indonesia dari tim KFC Cycling Team, Jamal Hibatulah. Pebalap yang sudah sering turun di setiap ajang belapa sepeda internasional ini, hanya selisih waktu tujuh detik dari pebalap urutan kedua dari Thailand.

“Saya butuh usaha yang keras untuk sampai pasa posisi ketiga ini. Karena, pada last finish, ada dua pebalap dari Iran yang mengapit saya. Namun, dengan usaha spirnt yang mengeluarkan sekuat tenaga, akhirnya bisa sampai dan merih posisi ketiga,” jelas Jamal. Erka