Pertemuan Bulanan PKK Sumbar, Lisda Rawdha Paparkan Kerja Sosial PKK Pesisir Selatan

1299
Ketua TP PKK Sumbar, Nevi Irwan Prayitno serahkan bantuan pemberdayaan dari Baznas Sumbar kepada TP PKK Pessel, Lisda Rawdha untuk disalurkan kepada yang berhak. Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kabupaten Pesisir Selatan menjadi tuan rumah pertemuan bulanan ketua TP PKK se Sumatera Barat yang juga diikuti oleh seluruh ketua GOW dan Dharmawanita. Nevi Irwan Prayitno selaku ketua TP PKK Sumbar turut hadir dalam acara tersebut.

Pertemuan yang berlangsung meriah dan penuh keakraban tersebut dilangsungkan di Gedung Olah Raga (GOR) Zaini Zein, Painan, pada Kamis siang (30/11).

Dalam sambutannya selaku tuan rumah, ketua PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni memaparkan berbagai kegiatan dan program yang digagas oleh PKK Pessel. Dan program tersebut, kata dia, sedang berjalan mulai dari bedah rumah hingga pelatihan keterampilan bagi kaum ibu rumah tangga.

“PKK Pesisir Selatan punya program bedah rumah, bantuan kursi roda, tongkat dan kaki-tangan palsu. Kami juga sering melakukan pelatihan keterampilan dalam membatik dan nantinya akan dilakukan pembinaan usaha mereka,” terang Lisda.

Dan tidak lupa pula Lisda menyebutkan berbagai prestasi yang diraih Pesisir Selatan dalam satu tahun terakhir. Dia mengungkapkan prestasi yang diraih daerah yang dipimpin suaminya itu merupakan berkat dukungan masyarakat luas terhadap pemerintah kabupaten berikut dengan program-program daerah.

“Kami baru saja meraih API award dalam kategori surga tersembunyi terpopuler yang diraih Mandeh. Pessel juga meraih kabupaten sehat, smart city dan beberapa bulan lalu meraih Adipura,” jelas ketua Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Sumbar tersebut.

Dikatakan Lisda, pertemuan ketua PKK, GOW dan Dharmawita itu sedianya diadakan di Pantai Muaro Bantiang, Tarusan. Hal itu merupakan bagian strategi Lisda untuk mengenalkan keindahan alm Pesisir Selatan kepada tamu undangan.

Namun, lantaran cuaca ekstrem yang melanda Sumatera Barat, khususnya Pessel, pertemuan tersebut terpaksa dialihkan ke ruangan tertutup, GOR Zaini Zein, karena siang tadi itu Painan kembali diguyur hujan. Jefri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here